Kompas.com - 08/09/2019, 05:09 WIB
Khabib Nurmagomedov bersama sang ayah dalam jumpa pers di Moskwa, 28 November 2018. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEVKhabib Nurmagomedov bersama sang ayah dalam jumpa pers di Moskwa, 28 November 2018.

KOMPAS.com - Khabib Nurmagomedov meraih kemenangan atas Dustin Poirier dalam ajang UFC 242, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

Pertarungan utama gelaran UFC 242, yakni duel unifikasi gelar juara kelas ringan.

Hasilnya, Khabib Nurmagomedov berhak atas titel juara kelas ringan UFC setelah berhasil mengalahkan juara interim Dustin Poirier secara TKO (Technical Knock Out) pada ronde ketiga.

Pada duel tersebut, Dustin Poirier membuka serangan dengan sapuan kaki pada pertandingan yang berlangsung di du Arena, Abu Dhabi, Uni Emirates Arab.

Sementara Khabib Nurmagomedov menunggu peluang untuk menjatuhkan Poirier (takedown). Usaha pertamanya berhasil saat duel berjalan dua menit.

Nurmagomedov mengambil kendali. Dia mencoba melakukan pitingan leher terhadap Poirier. Namun, Poirier menolak menyerah.

Poirier hampir dapat melepaskan diri dari kuncian Nurmagomedov. Dia mencoba berdiri dan menendang perut sang lawan dengan lututnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, situasi tidak berubah. Khabib masih terlihat lebih dominan. Berakhirnya ronde pertama pun memberi kesempatan Poirier untuk bernapas.

Nurmagomedov tampil lebih agresif. Poirier tidak tinggal diam. Pukulan jab beruntun membuatnya membalikkan situasi dan mendorong The Eagles ke dinding oktagon.

Usaha Poirier nyatanya belum cukup. Nurmagomedov keluar dari tekanan dan bahkan kembali menjatuhkannya untuk melakukan clinch.

Halaman:


Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.