AC Milan Miliki Skuad Termuda di Liga Italia 2019-2020

Kompas.com - 07/09/2019, 11:20 WIB
Penyerang AC Milan, Hakan Calhanoglu (tidak terlihat), mendapatkan pelukan dari rekan setim setelah mencetak gol pada pertandingan Serie A melawan  Brescia di Stadion San Siro pada Sabtu (31/8/2019). AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang AC Milan, Hakan Calhanoglu (tidak terlihat), mendapatkan pelukan dari rekan setim setelah mencetak gol pada pertandingan Serie A melawan Brescia di Stadion San Siro pada Sabtu (31/8/2019).
|

KOMPAS.com -  AC Milan memiliki skuad dengan rata-rata termuda di kompetisi Liga Italia Serie A 2019-2020.

AC Milan dahulu dikenal sebagai gudangnya pemain tua.

Julukan itu disematkan kepada tim Setan Merah Italia lantaran gemar merekrut pemain-pemain yang memiliki usia di atas 30 tahun.

Namun, perlahan-lahan, kebiasaan membeli pemain uzur itu mulai dihilangkan, terhitung sejak penggawa senior macam Gennaro Gattuso, Filippo Inzaghi, hingga Alessandro Nesta pensiun pada 2012 lalu.

Baca juga: Paceklik Gol, Piatek Diminta Tanggalkan Nomor 9 AC Milan

Dari manuver yang dilakukannya pada bursa transfer musim panas lalu, AC Milan tampak ingin meremajakan pasukannya.

Banyak pemain berusia kepala 3 dilepas AC Milan. Dari Cristian Zapata (32 tahun), Ignazio Abate (32), Riccardo Montolivo (34), sampai Ivan Strinic (32).

AC Milan merekrut pemain-pemain muda berusia di bawah 25 tahun seperti Rafael Leao (20), Theo Hernandez (21), Ismael Bennacer (21), Leo Duarte (23).

Rade Krunic (25) dan Ante Rebic (25) menjadi perekrutan tertua AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca juga: AC Milan Siapkan Kontrak Baru untuk Donnarumma

Hal ini berimbas langsung pada rata-rata usia pasukan AC Milan yang dilatih oleh Marco Giampaolo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber BolaSport
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X