Jaga Kondisi Fisik, Persebaya Latihan Pagi dan Sore

Kompas.com - 07/09/2019, 07:40 WIB
Pemain Persebaya Surabaya melakukan pemanasan jelang lawan Arema FC pada Pekan 14 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/08/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persebaya Surabaya melakukan pemanasan jelang lawan Arema FC pada Pekan 14 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/08/2019) sore.


SIDOARJO, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya terus memantapkan persiapan jelang laga melawan Kalteng Putra pada Jumat (13/9/2019) pekan depan.

Teranyar persiapan yang dilakukan Green Force menjalani latihan dua kali sehari pada Jumat (6/9/2019) dan Sabtu (7/9/2019).

Latihan dua kali sehari itu digunakan asisten pelatih Wolfgang Pikal untuk menjaga kondisi fisik dan mengasah taktik.

“Pertandingan lawan Kalteng Putra masih jauh. Kami ingin menaikkan sedikit intensitas agar fisik naik sedikit, atau bisa mempertahankan top performa. Untuk itu kami dua kali latihan,” ucap Pikal.

“Pagi hari porsinya tidak terlalu berat, sore lumayan berat. Kami latihan dua jam lebih dan tempo latihannya lumayan tinggi,” tambah pelatih asal Austria itu.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Euro 2020, Gol Pemain Debutan dan Catatan Minor Jerman

 

Dalam latihan sore itu Pikal memang memberikan materi latihan dengan intensitas tinggi. Pemain diharuskan melahap materi latihan taktikal selama dua jam penuh.

Pada akhir latihan, pelatih asal Austria itu juga memberikan materi tambahan berupa set piece dan penyelesaian akhir di depan gawang. 

“Dalam dua hari ada sedikit kemajuan, lebih baik sedikit. Sebetulnya tujuan latihan hari ini lebih fisik, latihan fisik dan organisasi tim,” ucapnya.

Wolfgang Pikal, asisten pelatih baru Persebaya Surabaya Alfred Riedl pertama kali memimpin latihan di Lapangan Mapolda Jawa Timur Surabaya, Rabu (04/05/2019) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Wolfgang Pikal, asisten pelatih baru Persebaya Surabaya Alfred Riedl pertama kali memimpin latihan di Lapangan Mapolda Jawa Timur Surabaya, Rabu (04/05/2019) sore.

Persebaya punya waktu sekitar satu minggu untuk mempersiapkan tim sebelum bertandang ke Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Pikal akan memimpin tim dalam laga tersebut bersama dengan pelatih teknik Bejo Sugiantoro.

Pelatih kepala Alfred Riedl dijadwalkan tiba sekitar dua pekan mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X