Dovizioso Harus Segera Lupakan Insiden Silverstone

Kompas.com - 06/09/2019, 23:10 WIB
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pamer  livery baru di motor mereka Foto: Twitter MotoGPAndrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pamer livery baru di motor mereka
|

KOMPAS.com – Andrea Dovisiozo harus segera melupakan kegagalan di Sirkuit Silverstone tanpa memperoleh poin satu pun.

Dilansir dari Tuttomotoriweb,  Kamis (5/9/2019), pebalap asal Italia tersebut mencoba untuk mengembalikan kondisinya seperti semula jelang MotoGP San Marino 2019.

Pada sesi tes resmi MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino lalu, Andrea Dovizioso juga sempat melewatkan satu sesi.

Kendati demikian, pada akhirnya, dia mampu menutup sesi tersebut dengan berada di urutan ke-17 dengan mencatatkan kombinasi waktu putaran tercepat, yakni 1 menit 33,499 detik.

Baca juga: Polda NTB Jamin Keamanan Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika

Setelah melakoni dua hari tes resmi MotoGP 2019 lalu, Dovizioso kini mengaku kondisinya semakin baik.

"Saya belum sepenuhnya puas dengan kecepatan kami, tetapi penting untuk bisa mengikuti tes ini, kami berhasil," kata Dovizioso dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Sekarang kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk siap menghadapi seri balap selanjutnya," kata pebalap berusia 33 tahun itu.

Dovizioso harus rela meraih hasil buruk pada seri balap ke-12 MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Baca juga: Jorge Lorenzo Terancam Absen di MotoGP San Marino

Pebalap asal Italia itu harus menepi dari lintasan balap Silverstone seusai terlibat tabrakan dengan pebalap muda dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Dia mengalami kecelakaan yang cukup parah di tikungan satu saat balapan MotoGP Inggris 2019 baru memasuki putaran pertama.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X