Putaran Kedua Liga 1 2019, Arema FC Tak Lagi Mau Denda

Kompas.com - 06/09/2019, 21:30 WIB
Suporter Arema FC, Aremania saat mendukung tim nya di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSuporter Arema FC, Aremania saat mendukung tim nya di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

MALANG, KOMPAS.com – Sembilan laga kandang telah dituntaskan oleh Arema FC sepanjang putaran pertama Liga 1 2019.

Namun, beberapa laga kandang tersebut berujung sanksi denda yang harus diterima Panpel Singo Edan karena terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh suporter.

Panpel berharap di putaran kedua gelaran laga kandang Arema terbebas dari sanksi yang kini jumlahnya mencapai Rp 550 juta.

Beberapa laga home yang berujung denda seperti ketika menjamu Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Tira Persikabo, Bhayangkara FC, dan Persela Lamongan.

Baca juga: Indonesia Vs Malaysia, Dukungan Arema FC untuk Hanif Sjahbandi

Denda tersebut beragam, baik karena penyalaan flare, bomb smoke, maupun kembang api, hingga pelemparan yang dilakukan oleh suporter.

Bahkan, Arema bisa saja terkena denda lagi sebab di laga home terakhir saat menjamu PSIS Semarang, terjadi insiden pelemparan dari tribune VIP ke arah wasit.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris, mengatakan, panpel bersama manajemen berupaya untuk terus mengajak Aremania bisa menjaga klub agar tidak terkena sanksi.

"Selalu saya sampaikan ke grup atau komunitas, jangan sampai ada perilaku suporter yang merugikan klub secara finansial," katanya.

Baca juga: Arema FC Jadikan Putaran Kedua Poros Kebangkitan

Menurut dia, panpel sudah berupaya memberikan peringatan, bila flare, kembang api, dan lemparan berujung denda.

"Itu sudah kami bahas dan coba kami perangi bersama. Apalagi, klub butuh finansial, jangan sampai harus mengeluarkan dana untuk hal seperti sanksi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X