Ini Pembeda Gebyar Haornas 2019 dari Penyelenggaraan Sebelumnya

Kompas.com - 06/09/2019, 19:35 WIB
Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (ketiga dari kiri) dan Deputi Kemenpora, Raden Isnanta (ketiga dari kanan), membuka Gebyar Haornas 2019 di Banjarmasin, Jumat (6/9/2019). KOMPAS.com/JALU W WIRAJATIGubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (ketiga dari kiri) dan Deputi Kemenpora, Raden Isnanta (ketiga dari kanan), membuka Gebyar Haornas 2019 di Banjarmasin, Jumat (6/9/2019).

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 akan dilangsungkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (8/9/2019). 

Jelang acara puncak peringatan Gebyar Haornas 2019 tersebut, berbagai persiapan telah dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan dinas pemuda dan olahraga (Dispora) setempat selaku penitia acara. 

Rangkaian acara puncak Gebyar Haornas 2019 sudah dimulai pada Jumat (6/8/2019) siang di Duta Mall dengan diadakannya Pameran Haornas. 

Baca juga: Banjarmasin, Tuan Rumah Haornas 2019

Pada pameran tersebut, ditampilkan sejumlah olahraga tradisional khas Banjar, dan beberapa gerai dari dispora, rumah sakit olahraga, dan museum olahraga. 

Bertepatan dengan pelaksanaan pameran tersebut, peringatan ke-36 Haornas tersebut dibuka langsung oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, dan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tema Haornas 2019 adalah "Ayo Olahraga di Mana Saja, Kapan Saja". Menurut Raden Isnanta, tema tersebut diangkat karena Kemenpora ingin mengajak masyarakat menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup mereka. 

"Kami ingin mengajak masyarakat berolahraga setiap saat dan dalam kondisi apa pun agar masyarakat sehat dan bugar," tutur Raden Isnanta selalu penanggung jawab peringatan Haornas 2019. 

Haornas 2019 dirasa spesial karena baru pertama kali diadakan di Pulau Kalimantan. Banjarmasin dipilih karena keunggulannya dalam olahraga air. 

Baca juga: Flashmob Jadi Salah Satu Cara Mempromosikan Haornas 2019

Karena itulah, perayaan untuk acara puncak tahun ini berbeda. Tidak di stadion atau lapangan olahraga, melainkan di Menara Pandang Siring, di tepi Sungai Martapura yang menjadi ikon Banjarmasin. 

Menara Pandang Siring merupakan ikon baru Kota Banjarmasin. Lewat menara tersebut, pengunjung bisa menyaksikan landscape ibu kota Kalsel itu dari ketinggian. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.