Indonesia Vs Malaysia, Beto Ajak Garuda Tatap Laga ke Depan

Kompas.com - 06/09/2019, 15:12 WIB
Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPenyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.

KOMPAS.com - Laga perdana babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang mempertemukan Indonesia kontra Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019), diwarnai kericuhan suporter.

Pada babak kedua, tepatnya setelah Malaysia berhasil mengimbangi Indonesia 2-2 lewat gol Syafiq Ahmad pada menit ke-66, terjadi kerusuhan suporter.

Melihat hal tersebut, striker nomor 9 timnas Indonesia, Alberto Goncalves, turut berkomentar.

"Kami sudah fokus dengan laga itu, tiba-tiba ada masalah itu (rusuh suporter), badan kami langsung down," kata pria yang akrab disapa Beto ini.

Baca juga: Cerita di Balik Koreo Nakal Ultras Garuda di Laga Indonesia Vs Malaysia

"Saya juga harus membuat mereka agar tetap tenang, jadi kami hilang fokus," ujar pemain berusia 38 tahun ini.

Padahal, skuad asuhan Simon McMenemy ini sudah bermain baik pada babak pertama.

Serangan-serangan dibangun lewat permainan apik sektor sayap.

Gol pertama pada menit ke-12 contohnya, chemistry antara Saddil Ramdani dengan Beto terjalin sangat rapi.

Baca juga: Pesan Beto untuk Suporter Timnas Indonesia

Saddil mengirimkan bola cut inside dari sisi kiri pertahanan Malaysia.

Beto yang sudah ambil start untuk lari, lolos dari jebakan offside dan berhasil menceploskan bola ke gawang Malaysia lewat sela antara dua kaki kiper Mohd Farizal Marliaz.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X