Kata Pelatih Malaysia Setelah Kalahkan Indonesia

Kompas.com - 06/09/2019, 09:40 WIB
Pesepak bola timnas Malaysia melakukan tendangan ke arah timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Malaysia melakukan tendangan ke arah timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3.
|

KOMPAS.COM - Pelatih tim nasional Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengatakan, performa skuatnya saat mengalahkan Indonesia di Jakarta dengan skor 3-2 dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, adalah salah satu yang terbaik.

"Anak-anak sangat fokus. Performa luar biasa khususnya di babak kedua. Semoga kami bisa mempertahankannya saat melawan Uni Emirat Arab," kata Tan.

Tan menilai sejatinya tim Malaysia tampil gugup di awal-awal pertandingan.

Hal itu membuat mereka kebobolan oleh gol penyerang Indonesia Alberto 'Beto' Goncalves di menit ke-11.

Baca juga: Indonesia Vs Malaysia, Beto Ungkap Penyebab Kekalahan Tim Garuda

Malaysia sempat menyamakan kedudukan via sumbangan gol Mohamadou Sumareh di menit ke-36, tetapi Indonesia kembali unggul setelah Beto melesakkan gol keduanya di menit ke-38.

Ketika tertinggal, Tan menyebut para pemainnya mampu mengidentifikasi kelemahan dan kekurangan.

Mereka pun bekerja keras memperbaiki performa.

Harimau Malaya kemudian berhasil menang dengan skor 3-2 di akhir pertandingan berkat gol menit 90+6 dari Sumareh.

"Kami bertarung sampai akhir. Selamat untuk para pemain yang sudah bekerja sangat keras. Ini awal yang bagus di kualifikasi Piala Dunia," tutur Tan.

Pemain sayap naturalisasi Malaysia Mohamadou Sumareh memuji strategi yang diterapkan pelatihnya dalam pertandingan tersebut.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X