McMenemy: Suporter Indonesia Salah Satu yang Terbaik di Dunia, tapi...

Kompas.com - 06/09/2019, 06:45 WIB
Pesepak bola timnas Indonesia, Yustinus Paew berebut bola dengan pesepak bola timnas Malaysia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Indonesia, Yustinus Paew berebut bola dengan pesepak bola timnas Malaysia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, enggan menjadikan kericuhan suporter sebagai penyebab kekalahan timnya dari Malaysia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Laga Indonesia vs Malaysia yang merupakan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G itu, berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Pertandingan antara Indonesia vs Malaysia sempat terhenti pada babak kedua akibat kericuhan suporter.

McMenemy mengaku tidak bisa berkomentar banyak mengenai suporter di Indonesia.

Pasalnya, ia juga tidak bisa mengontrol suporter di Indonesia harus seperti apa.

"Kita tidak boleh mencari alasan. Tidak boleh kita bilang mengganggu pertandingan, karena kedua tim yang terganggu, bukan hanya satu tim," ujar dia seusai pertandingan.

"Suporter Indonesia salah satu yang terbaik di dunia. Tapi kalau sedang ada masalah jadi yang terburuk," ucap pelatih asal Skotlandia itu.

Baca juga: Fakta Menarik Indonesia Vs Malaysia, Panggung Penyerang Naturalisasi

Sementara itu, kapten timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa kecewa atas kericuhan yang terjadi.

Bagi Andritany, terjadinya kericuhan saat pertandingan terasa lebih menyakitkan ketimbang kekalahan dari Malaysia.

"Ini sangat mencoreng nama baik Indonesia. Semestinya apapun kejadiannya, hasil dari sebuah pertandingan harus bisa diterima," ujar pemain Persija Jakarta ini.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X