Kippersluis Sebut Bobotoh sebagai Suporter yang "Gila"

Kompas.com - 06/09/2019, 05:15 WIB
Penyerang Persib Bandung, Kevin van Kippersluis. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Kevin van Kippersluis.

BANDUNG, KOMPAS.com - Kevin van Kippersluis menyebut bobotoh sebagai suporter yang 'gila'. Menurut Kippersluis, partisan Persib Bandung itu sangat militan dan loyal saat mendukung tim kesayangannya bertanding.

Kippersluis merupakan rekrutan Persib pada jendela transfer tengah musim Liga 1 2019.

Pemain asal Belanda itu juga sudah melakoni debut bersama Persib pada pekan ke-19 Liga 1 2019, menghadapi PSS Sleman, Jumat (30/9/2019) lalu.

Pertandingan tersebut memang penuh sesak oleh penonton. Suporter Persib dan PSS duduk berdampingan untuk mendukung tim kesayangannya bertanding.

Baca juga: Persib Vs PSS, Kuipers dan Nazari Mengesankan, Kippersluis Butuh Waktu

Hampir tak terlihat adanya bangku kosong di tribune penonton Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Kippersluis mengatakan, atmosfer pertandingan tersebut sangat luar biasa.

Dia sangat kagum kepada bobotoh yang sepanjang pertandingan memberikan dukungan kepada tim Persib. Dia merasa senang dengan hal tersebut.

"Atmosfer pertandingan sangat luar biasa, bobotoh sangat gila, sangat bagus saya sangat suka itu karena ketika saya memasuki stadion ada semacam ledakan semangat jadi itu sangat gila," kata Kippersluis di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (5/9/2019).

"Sangat menyenangkan bermain dengan atmosfer tersebut. Jadi selamat untuk bobotoh, mereka bernyanyi sepanjang laga dan demi mereka kami bertanding untuk menang," sambung dia.

Menyoal penampilannya dalam debut bersama Persib, Kippersluis mengakui performanya belum terlalu maksimal. Sebab ada banyak peluang yang dia dapatkan, namun belum berbuah gol.

Baca juga: Kippersluis Tak Sabar Lakoni Debut bersama Persib Bandung

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X