Gara-gara Mourinho, Manchester United Gagal Gaet Van Dijk

Kompas.com - 05/09/2019, 19:40 WIB
Bek Liverpool, Virgil Van Dijk menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa atau UEFA Mens Player of The Year 2019 yang diberikan di Monako, Kamis (29/8/2019) atau Jumat dini hari WIB. AFP/ Valery HacheBek Liverpool, Virgil Van Dijk menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa atau UEFA Mens Player of The Year 2019 yang diberikan di Monako, Kamis (29/8/2019) atau Jumat dini hari WIB.

KOMPAS.com - Jauh sebelum Liverpool berhasil meminang pemain bertahan asal Belanda, Virgil van Dijk, Manchester United sudah mengincarnya.

Namun, pelatih tim berjuluk Setan Merah itu, Jose Mourinho, menolaknya mentah-mentah.

Dilansir BolaSport.com dari The Independent, Mourinho memiliki alasan tersendiri mengapa Manchester United tidak membutuhkan jasa bek berpostur 193 sentimeter itu.

Padahal, petinggi tim Setan Merah sudah menyusun rencana untuk mendatangkan bek tengah asal Belanda itu ke Old Trafford.

Mourinho mengatakan kepada petinggi klub bahwa Man United tidak perlu mendatangkan Van Dijk.

Baca juga: Liverpool Harus Bersaing untuk Dapatkan Pengganti Mohamed Salah

Keberadaan Victor Lindelof dan Eric Bailly menjadi alasan utama Mourinho tidak menginginkan transfer Van Dijk terjadi.

Skuad tim Setan Merah saat itu telah dihuni oleh bek tengah lain seperti Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo.

Pada akhirnya, pelatih asal Portugal itu tidak berhasil mendatangkan satu pemain belakang baru pada jendela transfer berikutnya setelah ia dipecat pada Desember 2018.

Seperti diketahui, Virgil van Dijk kini dikenal sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber BolaSport
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X