Semen Padang Akan Ikut Trofeo di Pekanbaru

Kompas.com - 05/09/2019, 17:00 WIB
Pemain Semen Padang menggelar latihan di lapangan mess PT Semen Padang. RAMADHANI/KOMPAS.comPemain Semen Padang menggelar latihan di lapangan mess PT Semen Padang.

PADANG, KOMPAS. com - Semen Padang akan mengikuti Trofeo Piala Wali Kota Pekanbaru pada Jumat (6/9/2019).

Ajang tersebut sekaligus menjadi uji coba tim berjulukan Kabau Sirah tersebut, memanfaatkan libur yang cukup panjang jelang putaran kedua Liga 1 2019.

Semen Padang mendapat undangan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru untuk terlibat dalam event tersebut.

Direktur Umum Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto, mengatakan bahwa manajemen sudah lama menerima surat undangan tersebut. Mereka baru memberikan kepastian sekarang.

Baca juga: Jelang Putaran Kedua Liga 1 2019, Semen Padang Liburkan Pemain 3 Hari

“Kami dari jauh-jauh hari sudah dihubungi panitia pelaksana. Tetapi karena kami masih harus menyelesaikan putaran pertama dan menunggu jadwal tunda, kami baru bisa memastikan keikutsertannya sekarang,” ujar Hermawan Ardiyanto, Kamis (5/9/2019).

Tim Semen Padang akan berangkat ke Pekanbaru pada Kamis (5/9/2019). Semen Padang berharap bisa mendapatkan manfaat yang besar dari laga uji coba ini.

“Kami harapkan bisa memanfaatkan trofeo ini untuk mematangkan strategi menjelang putaran kedua. Selain itu, kami juga akan tes beberapa pemain di sana,” imbuhnya.

Terpisah, pelatih kepala Semen Padang FC, Weliansyah, menyebutkan bahwa tim pelatih akan memanfaatkan laga trofeo sebagai persiapan sebelum berlaga pada putaran kedua Liga 1 2019.

Selain trofeo, Semen Padang juga mengincar satu laga uji coba lainnya di Pekanbaru.

“Kami sudah pastikan mengikuti turnamen segitiga di Pekanbaru. Trofeo ini tentunya menguntungkan untuk kami dalam mematangkan tim,” ujarnya.

Baca juga: Semen Padang Puji Penampilan Perdana Yu Hyun-koo

Semen Padang akan memboyong semua pemain, termasuk pemain yang sedang mengikuti seleksi.

“Kami juga mempertimbangkan untuk menambah satu laga uji coba lainnya di Pekanbaru. Yang jelas, kami akan memboyong semua pemain kami,” sebutnya.

Saat ini Semen Padang berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 11 poin. Anak asuh Weliansyah baru bisa meraih dua kemenangan dan lima hasil imbang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X