PS Tira Vs Persib, Sembilan Pemain Absen dalam Sesi Latihan Maung Bandung

Kompas.com - 05/09/2019, 15:15 WIB
Nick Kuipers (kiri) dan Omid Nazari (kanan) melakoni debut bersama Persib Bandung di Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHANick Kuipers (kiri) dan Omid Nazari (kanan) melakoni debut bersama Persib Bandung di Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak sembilan pemain absen dalam sesi latihan Persib Bandung di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (5/9/2019).

Itu merupakan sesi latihan kedua klub berjulukan Maung Bandung itu setelah libur selama empat hari usai laga terakhir putaran pertama Liga 1 2019 melawan PSS Sleman, Jumat (30/8/2019).

Salah satu pemain yang absen dalam sesi latihan tersebut adalah Nick Kuipers.

Asisten pelatih Persib, Budiman, mengatakan bahwa Kuipers izin tidak ikut berlatih karena sakit. Menurutnya, pemain asal Belanda itu mengalami masalah perut.

Baca juga: Yaya Sunarya Pastikan Kondisi Fisik Pemain Persib Tak Menurun Setelah Liburan

Budiman tidak mengetahui secara pasti penyebab sakit yang dialami Kuipers. Perkiraannya, Kuipers salah makan yang membuat perutnya bermasalah.

Akan tetapi Budiman memastikan sakit yang dialami pemain 26 tahun itu tidak parah. Kuipers akan langsung bergabung dalam sesi latihan sore Persib.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hari ini Nick izin karena kurang sehat. Dia ada masalah dengan perutnya, mungkin dia salah makan," ujar dia.

"Tetapi untuk nanti sore di gym sudah mulai bisa gabung lagi," kata Budiman, ditemui seusai latihan.

Selain Kuipers, ada pula Ezechiel N'Douassel, Zalnando, Indra Mustafa, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha, Gian Zola Nasrulloh, dan Frets Butuan.

Mereka absen dengan alasan berbeda. Febri dan Beckham yang harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Febri di senior, dan Beckham di U-18.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.