Zidane Bingung, 17 Pemain dan 3 Formasi Berbeda dari 3 Pekan Awal

Kompas.com - 05/09/2019, 05:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat mendampingi timnya dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Leganes, di Estadio Municipal Butarque, Senin (15/4/2019). AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat mendampingi timnya dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Leganes, di Estadio Municipal Butarque, Senin (15/4/2019).

KOMPAS.com - Tiga laga Liga Spanyol sudah berselang dan Real Madrid baru mengoleksi 5 poin. Musim tentu masih panjang, tetapi Zinedine Zidane harus mengubah peruntungan Los Blancos secepatnya.

Sejauh ini, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, masih bingung apa skema dan strategi terbaik bagi timnya.

As mencatat bahwa pria asal Perancis itu telah menggunakan 17 pemain dalam 3 sistem berbeda pada tiga laga perdana musim.

Zidane memainkan skema 4-3-3 saat bermain kontra Celta Vigo pada laga pertama musim (menang 3-1), kemudian ada skema 4-2-3-1 saat menghadapi Valladolid (1-1). Lalu, ia mengubah sistemnya lagi jadi 4-4-2 saat menghadapi Villarreal (2-2) akhir pekan kemarin.

Baca Juga: UFC 242 - Alasan Khabib Nurmagomedov Bisa Tumbang Kontra Dustin Poirier

Skema terakhir belum tentu dipertahankan mengingat duet Luka Jovic dan Karim Benzema hanya melakukan 1 operan ke satu sama lain sepanjang laga kontra Villarreal.

Pun, para analis di acara La Liga Review di BeinSports menitikberatkan bagaimana Toni Kroos kebingungan bermain di skema 4-4-2.

Pada laga melawan The Yellow Submarines, Toni Kroos kehilangan bola sampai 10 kali.

Zinedine Zidane tak mampu membuat Toni Kroos kehilangan jati dirinya seperti ini. 

Kroos hanyalah satu dari empat gelandang tengah Madrid, bersama dengan Luka Modric, Casemiro, dan Federico Valverde.

Tim Zidane memang tak simetris. Revolusi pria berkepala plontos itu hanya selesai setengah jalan. Tak heran apabila ia terlihat kebingungan pada awal musim ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Marca,AS
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X