Penyebab Shinji Okazaki Dibuang Malaga Setelah Hanya 34 Hari

Kompas.com - 04/09/2019, 22:41 WIB
Penyerang asal Jepang, Shinji Okazaki, saat memperkuat klub kasta kedua Liga Spanyol, Malaga CF, pada sebuah ajang pramusim jelang kompetisi 2019-2020. MALAGA CFPenyerang asal Jepang, Shinji Okazaki, saat memperkuat klub kasta kedua Liga Spanyol, Malaga CF, pada sebuah ajang pramusim jelang kompetisi 2019-2020.

KOMPAS.com - Kontrak Shinji Okazaki dibatalkan oleh Malaga setelah hanya empat minggu atau 34 hari bersama klub asal Spanyol tersebut.

Shinji Okazaki bergabung dengan Malaga pada 30 Juli 2019 setelah ikatan kerjanya bersama Leicester City habis.

Sang bomber yang mencetak 14 gol selama 4 musim membela Leicester City itu menandatangani kontrak satu tahun bersama klub yang kini bermain di kasta kedua Liga Spanyol tersebut.

Namun, masalah langsung muncul. Pemilik Malaga, Abdullah Al Thani, secara tak terduga memerlukan waktu seminggu lebih untuk menyetujui transfer tersebut.

Baca Juga: Presiden UFC: Tak Ada yang Mau Bertarung Lawan Zhang Weili

Direktur olahraga klub, Jose Luis Caminero, bahkan sampai meminta maaf kepada Shinji Okazaki dan agennya.

Akan tetapi, Malaga terpaksa membatalkan ikatan kerja dengan striker pemenang Liga Inggris 2015-2016 tersebut karena tak bisa mendaftarkannya tanpa melewati batas atas gaji.

Malaga lebih memilih untuk mendaftarkan tiga pemain yang mereka datangkan pada hari terakhir bursa transfer Eropa pada Senin (2/9/2019): Mohamed Benkhemassa (ASM alger), Lorenzo Gonzalez (Manchester City), dan Armando Sadiku (Levante).

Melalui pernyataan resminya, Malaga mengucapkan: "terima kasih untuk komitmen yang telah ditunjukkan sang pemain pada perjalanannya ini dan kami mendoakan yang terbaik bagi masa depannya dalam olahraga ini."

Baca Juga: UFC 242 - Alasan Khabib Nurmagomedov Bisa Tumbang Kontra Dustin Poirier

Pemain berusia 33 tahun itu bukan satu-satunya personel Malaga yang akhirnya diputus kontrak.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X