Hasil Lengkap Chinese Taipei Open, 15 Wakil Indonesia ke Babak Kedua

Kompas.com - 04/09/2019, 22:26 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan ganda putra China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian menang dengan skor 18-21 21-14 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan ganda putra China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian menang dengan skor 18-21 21-14 21-16.

KOMPAS.com - Sejumlah 12 wakil Indonesia berhasil melewati rintangan pertama turnamen Chinese Taipei Open 2019 yang berlangsung di Taipei Arena, Taiwan, Rabu (4/9/2019).

Dengan demikian, total ada 15 wakil Indonesia yang berhasil menembus babak kedua turnamen level Super 300 tersebut. Pasalnya, sehari sebelumnya sudah ada tiga wakil Indonesia yang lebih dulu meraih tiket tersebut.

Dari jumlah tersebut, ganda campuran yang mengirimkan wakil terbanyak karena ada lima pasangan yang akan melanjutkan kiprahnya untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet.

Baca juga: Chinese Taipei Open, Fajar/Rian dan Greysia/Apriyani Lolos ke Babak Kedua

Sementara itu, sektor tunggal putri, ganda putra dan ganda putri sama-sama memiliki tiga wakil.

Para pemain tunggal putri yang lolos adalah Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani dan Ruselli Hartawan. Sementara itu dari sektor ganda putra ada Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Aryapangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Kemudian, ganda putri adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Sektor tunggal putra hanya menyisakan satu pemain. Shesar Hiren Rhustavito menjadi satu-satunya harapan setelah Chico Aura Dwi Wardoyo, Ihsan Maulana Mustofa dan Tommy Sugiarto langsung angkat koper.

Baca juga: Gregoria dan Fitriani Lolos, Tommy dan Ihsan Tersingkir dari Chinese Taipei Open

Indonesia pun dipastikan memiliki tiga wakil pada babak perempat final. Sebab, dari 15 yang lolos ke babak kedua akan terjadi tiga partai perang saudara.

Pada sektor tunggal putri, Ruselli Hartawan akan beradu kekuatan dengan Fitriani. Ganda putri pun demikian, saat unggulan utama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ditantang Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Setali tiga uang dengan dua partai tersebut, sektor ganda campuran juga menghadirkan derbi Indonesia. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang merupakan unggulan keenam, akan melawan seniornya, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X