5 Pemain Tercepat di Liga Champions, Virgil van Dijk Teratas

Kompas.com - 04/09/2019, 18:25 WIB
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (loncat), merayakan gol yang dicetaknya pada babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Liverpool di Allianz Arena, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB. CHRISTOF STACHE/AFPBek Liverpool, Virgil van Dijk (loncat), merayakan gol yang dicetaknya pada babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Liverpool di Allianz Arena, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, mencatatkan dirinya sebagai pemain dengan sprint tercepat di Liga Champions 2018-2019.

Tentu peran pelatih Liverpool Juergen Klopp ada di baliknya.

Pada musim lalu, Virgil van Dijk membantu The Reds, julukan Liverpool, untuk mendapatkan gelar juara Liga Champions.

Bahkan, pemain jangkung asal Belanda itu juga mendapatkan penghargaan pribadi sebagai UEFA Men's Player of the Year.

Kini, statusnya ditambah dengan pemain tercepat selama Liga Champions 2018-2019 berlangsung.

Baca juga: Liverpool Harus Bersaing untuk Dapatkan Pengganti Mohamed Salah

Dilansir dari Squawka, Van Dijk mencetak sprint tercepat di angka 34,5 km per jam. Tepatnya saat The Reds kalah dari Barcelona di semifinal leg pertama.

Angka tersebut mengalahkan pemain Manchester City, Leroy Sane, dan Gareth Bale dari Real Madrid.

Leroy Sane berada di peringkat kedua dengan kecepatan 34,4 km per jam saat berjumpa dengan Hoffenheim di babak penyisihan grup.

Urutan ketiga ditorehkan oleh temen setim Sane, Kyle Walker, yang hanya terpaut sedikit.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber Squawka
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X