Alexis Sanchez Berambisi Bawa Inter Milan Juara Serie A Italia

Kompas.com - 04/09/2019, 15:15 WIB
Alexis Sanchez resmi bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United dengan status pinjaman, Kamis (29/8/2019). Inter MilanAlexis Sanchez resmi bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United dengan status pinjaman, Kamis (29/8/2019).
|

KOMPAS.comAlexis Sanchez berambisi membawa Inter Milan meraih juara Serie A setelah 10 tahun puasa gelar di kasta tertinggi Liga Italia.

Pemain asal Cile yang dipinjam dari Manchester United tersebut menegaskan masih memiliki motivasi yang tinggi untuk menunjukkan bahwa dirinya masih produktif.

Sanchez menilai keputusannya bergabung bersama Inter Milan bukan karena dia tidak dibutuhkan lagi oleh Manchester United, tetapi karena keinginannya sendiri.

Memang, ketika bersama The Red Devils, dia belum pernah mendapatkan trofi, tetapi dia menjadi salah satu pemain tersukses ketika datang di Serie A Italia.

Baca juga: Alexis Sanchez Mewarisi Nomor Mauro Icardi di Inter Milan

Dia datang ke liga yang terkenal akan gaya permainan bertahan dengan meraih dua gelar Copa America bersama timnas Cile, enam trofi bersama Barcelona, dan dua juara Piala FA saat membela Arsenal.

"Saya masih memiliki keinginan yang sama untuk menang dan juga kecintaan saya pada sepak bola. Saya cinta sepak bola dan saya ingin bahagia," kata Sanchez dikutip dari Goal.

"Inter mempunyai skuad yang bagus dan saya juga tahu Romelu Lukaku yang sama-sama dari Manchester United. Saya di sini untuk berjuang meraih trofi," kata pria berpaspor Cile tersebut.

Baca juga: Meski Gagal, Alexis Sanchez Tak Menyesal Sempat Memilih Man United

Sebelumnya, Alexis Sanchez resmi bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United dengan status pinjaman, Kamis (29/8/2019).

Alexis Sanchez akan membela Inter Milan hingga 30 Juni 2020.

Bagi Sanchez, kasta teratas Liga Italia, yaitu Serie A, bukan menjadi sesuatu yang asing baginya.

Baca juga: Inter Milan Menang, Lukaku Senang meski Diserang

Sanchez sendiri memang memulai karier profesional pertamanya bersama klub Udinese ketika keluar dari Cile.

Setelah itu, dia pindah ke Barcelona, Arsenal, dan terakhir ke Manchester United.

Total dia sudah bermain di 495 pertandingan reguler dengan mengemas 157 gol dan 112 assist.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL,Twitter
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X