Indonesia Vs Malaysia, Evan Dimas Ungkap Kelebihan Harimau Malaya

Kompas.com - 04/09/2019, 09:20 WIB
Pesepak bola timnas Indonesia, Evan Dimas, merayakan gol seusai mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Indonesia, Evan Dimas, merayakan gol seusai mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.
|

KOMPAS.COM - Gelandag Tim Nasional Indonesia, Evan Dimas, mewanti-wanti timnya jelang pertandingan antara Indonesia vs Malaysia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Jelang pertandingan Indonesia vs Malaysia, Evan Dimas meminta timnya mewaspadai situasi bola mati (set piece) dari Malaysia. 

Evan Dimas menganggap Malaysia cukup berbahaya dari situasi bola mati. 

"Saya merasa kami harus mewaspdainya," ujar Evan usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (3/9/2019) malam.

Baca juga: Indonesia Vs Malaysia, Agenda Timnas dan Harimau Malaya pada Hari Ini

Menurut pemain berusia 24 tahun itu, Malaysia memiliki kemampuan untuk menciptakan peluang mencetak gol dari kondisi-kondisi yang tampak tidak berbahaya.

Agar hal itu tidak terjadi, Evan Dimas memastikan bahwa timnas Indonesia akan tampil fokus dan bekerja keras sepanjang pertandingan.

Soal 'set piece' Malaysia yang membawa 'bencana', timnas U-18 Indonesia merasakannya baru-baru ini di Piala AFF U-18 2019 yang berlangsung pada Agustus 2019 di Vietnam.

Ketika itu, di babak semifinal, Indonesia harus merasakan gawangnya dihujam tiga gol Malaysia yang diciptakan dari situasi bola mati.

Indonesia pun kalah dengan skor 3-4.

Evan Dimas tentu saja tidak ingin situasi serupa terulang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X