Koeman Bela De Ligt yang Dikritik karena Debut Kurang Mengesankan

Kompas.com - 03/09/2019, 20:00 WIB
Matthijs De Ligt jalani laga perdana saat Juventus meawa Napoli di Juventus Stadium, Minggu (1/9/2019) JuventusMatthijs De Ligt jalani laga perdana saat Juventus meawa Napoli di Juventus Stadium, Minggu (1/9/2019)

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman, membela Matthijs de Ligt yang dinilai bermain tidak sesuai dengan harapan.

Ronald Koeman meyakini Juventus tidak menempatkan Matthijs de Ligt pada posisi terbaiknya.

Pada laga lanjutan Serie A antara Juventus melawa Napoli yang digelar pada Minggu (1/9/2019), di Juventus Arena, De Ligt mendapat kesempatan melakukan debut.

Duel tersebut berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Si Nyonya Besar, julukan Juventus.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu menggantikan Giorgio Chiellini yang harus absen dalam jangka panjang akibat mengalami cedera lutut dan perlu menjalani operasi.

Baca juga: Juventus Vs Napoli, Chiellini Cedera Parah, De Ligt Dapat Berkah

Sayang, performa De Ligt tak terlalu mengesankan. Bahkan, dia disinyalir jadi penyebab tiga gol Napoli bersarang di gawang Juventus.

Kritik tajam tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, bek asal Belanda tersebut didatangkan dengan harga mahal yakni sebesar 75 juta euro atau senilai Rp 1,16 triliun.

Terkait kritik pedas tersebut, Koeman secara terbuka membela De Ligt yang bermain dalam kondisi yang kurang prima.

Koeman menilai hal tersebut wajar karena itu merupakan debut mantan pemain Ajax Amsterdam itu. Dia baru merasakan atmosfer sepak bola Italia.

Baca juga: Sinyal Peringatan Koeman bagi De Ligt jika Tak Masuk Tim Inti Juventus

De Ligt dianggap masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Koeman juga menyoroti posisi yang ditempati De Ligt dalam pertandingan pertamanya dengan Juventus.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X