Kompas.com - 03/09/2019, 19:20 WIB
Suporter Persik Kediri dan PSIM Yogyakarta bentrok di menit akhir pertandigan Liga 2 2019 wilayah timur yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Senin (02/09/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSuporter Persik Kediri dan PSIM Yogyakarta bentrok di menit akhir pertandigan Liga 2 2019 wilayah timur yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Senin (02/09/2019) sore.

KOMPAS.com - Laga lanjutan pekan ke-14 Liga 2 2019 antara Persik Kediri vs PSIM Yogyakarta harus ternoda.

Pada pertandingan yang digelar Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (2/9/2019), tersebut kedua suporter terlibat bentrok saat menjelang laga berakhir.

Pendukung Persik, yakni Persikmania dan Cyberxtreme, melakukan aksi saling lempar botol hingga batu dengan pendukung PSIM, Brajamusti, di tribune bagian utara Stadion Brawijaya.

Baca juga: PT LIB Sesalkan Kerusuhan Suporter pada Laga Persik vs PSIM

Alhasil, beberapa korban terluka pada bagian kepala karena terkena lemparan.

Presiden Brajamusti, Muslich Burhanudin, menyayangkan terjadinya insiden ini.

Pasalnya, saat Persik Kediri bertandang ke markas PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida (1/7/2019), hubungan kedua suporter masih membaik.

"Waktu mereka ke sini kami sambut dengan baik di Yogyakarta. Bahkan, setelah pertandingan, kami sempat mengantarkan mereka jalan-jalan ke Malioboro. Padahal, waktu itu kami dalam kondisi kalah," ujar pria yang akrab disapa Thole itu kepada Kompas.com.

Thole menambahkan, soal senjata tajam dan beberapa peralatan berbahaya yang dibawa Brajamusti ke Brawijaya, ia mengaku tidak tahu.

Dilansir BolaSport, pihak panitia pelaksana pertandingan menemukan beberapa barang berbahaya seperti bom molotov sebanyak lima botol berisi bahan bakar bensin.

Baca juga: Persik Kediri Vs PSIM, Panpel Ungkap Kronologi Ricuh Suporter

Selain bom molotov, mereka menemukan juga senjata tajam seperti pedang dan pisau panjang, celurit, tongkat bisbol, tongkat besi, dan rantai.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.