Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Putaran Kedua Liga 1 2019, Semen Padang Liburkan Pemain 3 Hari

Kompas.com - 03/09/2019, 17:32 WIB
Rahmadhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS. com - Semen Padang meliburkan pemainnya selama tiga hari menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2019.

Liburan yang diberikan diharapkan mampu dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para pemain berkumpul dengan keluarga.

Waktu libur ini diberikan karena Semen Padang memiliki jeda yang cukup lama sebelum melakoni putaran kedua. Menurut jadwal, tim berjulukan Kabau Sirah ini baru akan bermain pada 13 September 2019.

"Usai pertandingan melawan Barito Putera kami langsung liburkan pemain. Hal itu dikarenakan pertandingan pertama putaran kedua pada 13 September mendatang," ungkap pelatih Semen Padang, Weliansyah, Selasa (3/9/2019).

Baca juga: Semen Padang Puji Penampilan Perdana Yu Hyun-koo

"Artinya kami memiliki waktu libur selama 11 hari."

Weliansyah mengharapkan, pada latihan perdana nanti para pemain bisa lebih fresh untuk menghadapi putaran kedua.

"Libur ini juga bagian dari recovery tim. Kami berharap saat semua pemain berkumpul nanti mereka sudah fresh dan fokus karena sudah berkumpul dengan keluarganya," sambungnya.

Tim pelatih akan menyusun beberapa agenda uji coba untuk memfokuskan persiapan tim menghadapi putaran kedua.

"Laga berat sudah menunggu pada putaran kedua. Setelah berkumpul, selain menyiapkan latihan kami juga menyiapkan beberapa agenda uji coba untuk mematangkan tim jelang lawan PSS," sambungnya.

Memang, Semen Padang harus meningkatkan performa mereka menghadapi putaran kedua jika ingin tetap berkiprah di pentas Liga 1.

Sebab, tim promosi tersebut terancam kembali turun kasta lantaran saat ini menghuni dasar klasemen sementara Liga 1 2019.

Baca juga: Dedi Hartono Sebut Semen Padang Sudah Bermain Maksimal Lawan Barito Putera

Semen Padang menempati peringkat ke-18 dengan koleksi 11 poin dari 16 laga yang sudah dimainkan. Poin tersebut hasil dari dua kali menang dan lima kali seri.

Dengan demikian, mereka harus bekerja ekstra keras pada putaran kedua untuk keluar dari zona merah.

Semen Padang tertinggal tiga poin dari Persija Jakarta yang berada satu strip di atasnya. Mereka terpaut empat poin dari Persela Lamongan di urutan ke-15 yang merupakan posisi terbawah zona aman.

Guna mengangkat permainan tim, manajemen Semen Padang mendatangkan beberapa pemain saat transfer tengah musim. Yu Hyun Koo termasuk pemain anyar yang diharapkan bisa membantu Semen Padang keluar dari keterpurukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com