Meski Sudah Dicoret, Dutra Tetap Kembali ke Timnas Usai Bela Persebaya

Kompas.com - 03/09/2019, 15:16 WIB
Pemain naturalisasi Persebaya Surabaya, Otavio Dutra (kiri) saat pemanasan jeng derbi Jatim melawan tuan rumah Arema FC pada Pekan 14 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/08/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain naturalisasi Persebaya Surabaya, Otavio Dutra (kiri) saat pemanasan jeng derbi Jatim melawan tuan rumah Arema FC pada Pekan 14 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/08/2019) sore.

KOMPAS.com – Pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, memilih kembali berkumpul bersama Timnas Indonesia setelah membantu timnya pada laga melawan Bhayangkara FC.

Dutra kembali memperkuat Persebaya untuk meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Bhayangkara FC pada pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (31/8/2019).

Namun, seusai laga, Otavio Dutra memilih langsung kembali ke Timnas Indonesia meski sebenarnya dia telah dicoret.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, pun tidak mempermasalahkan keputusan Otavio Dutra untuk kembali skuadnya.

Baca juga: Otavio Dutra Dicoret Timnas, PSSI Panggil Pemain Persebaya Lainnya

"Ketika kami bilang ke Dutra untuk pulang ke Persebaya, dia lebih memilih kembali ke sini (timnas Indonesia)," kata Simon dilansir BolaSport.com, Senin (2/9/2019).

Simon menilai rasa persaudaraan yang kuat antara Otavio Dutra dengan para pemain yang dipanggil timnas membuat dia memiliki motivasi tersebut.

"Hal itu murni keputusan dia. Kami sudah pulangkan dia sebenarnya, karena dokumennya belum lengkap," kata dia.

Soal proses naturalisasi Otavio Dutra yang belum selesai hingga sekarang, Simon Mcmenemy juga mengaku heran.

Baca juga: Otavia Dutra Wujudkan Mimpi Bela Timnas Indonesia

Pasalnya, sejak awal dipanggil Timnas Indonesia, pemain berposisi bek tengah itu sempat dikabarkan sudah megantongi status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Namun, pada pemusatan latihan di Senayan, Otavio Dutra belum mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan paspor Indonesia sebagai bukti sah menjadi WNI.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X