Indonesia Vs Malaysia, Simon Tetapkan Kapten Timnas, Siapa Dia?

Kompas.com - 03/09/2019, 06:30 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa merayakan gol dalam pertandingan liga 1 2018, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 2-1 dan memastikan juara Liga 1 2018. ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTAPesepak bola Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa merayakan gol dalam pertandingan liga 1 2018, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 2-1 dan memastikan juara Liga 1 2018.
|

KOMPAS.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy, menetapkan Andritany Ardhiyasa sebagai kapten timnas untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dengan demikian, Andritany Ardhiyasa akan memimpin tim saat timnas Indonesia vs Malaysia pada Kamis (5/9/2019).

Indonesia vs Malaysia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Kapten timnas Indonesia adalah Andritany. Kenapa? Karena dia punya banyak pengalaman," kata Simon McMenemy kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, Senin (2/9/2019).

Baca juga: Indonesia Vs Malaysia, Partiban Siap Hadapi Provokasi Suporter Timnas

"Apalagi dia sudah sering bermain di stadion full, yang penuh dengan banyak penonton. Saya kalau memilih, lebih suka kalau kaptennya adalah kiper atau bek tengah," ujar Simon McMenemy menambahkan.

Jika dia memilih pemain tengah sebagai kapten, Simon menganggap sang pemain tak punya pandangan seluas kiper.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (ketiga kanan) memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2019). Latihan tersebut merupakan persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan uji coba internasional melawan Timnas Vanuatu pada 15 Juni 2019.ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (ketiga kanan) memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2019). Latihan tersebut merupakan persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan uji coba internasional melawan Timnas Vanuatu pada 15 Juni 2019.

Pandangan kiper yang lebih luas hingga hampir ke seluruh penjuru lapangan jadi alasan Simon McMenemy memilih penjaga gawang Persija Jakarta itu.

"Dia (kiper dan bek) bisa melihat seluruh pertandingan. Kalau misalnya memilihnya pemain tengah, pandangannya kemana-mana, tidak fokus," tutur Simon McMenemy.

"Striker atau pemain depan lainnya juga sama. Jadi saya lebih memilih bek tengah dan kiper sebagai kapten karena mereka bisa mengorganisasi permainan," ucap Simon McMenemy lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X