PSM Vs Persela, Pelatih Akui Kartu Merah Alex dos Santos Jadi Biang Kekalahan

Kompas.com - 02/09/2019, 21:41 WIB
Pelatih Persela Lamongan NilMaizar saat jumpa pers di Stadion Maguwoharjo Sleman. YUSTINUS WIJAYA KUSUMAPelatih Persela Lamongan NilMaizar saat jumpa pers di Stadion Maguwoharjo Sleman.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, menyebut kekalahan dari PSM Makassar disebabkan kartu merah yang diterima Alex dos Santos.

Dia mengakui, keluarnya Alex mempengaruhi gaya permainan Persela pada babak kedua.

Padahal, saat sang pemain masih berada di lapangan, anak asuhnya bisa menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, Persela sempat unggul lebih dulu.

Ya, dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (1/9/2019), Persela sempat membuat kejutan.

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut membobol gawang PSM pada menit ke-29 lewat aksi Rafinha. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Raphael Maitimo Beberkan Alasan Dirinya Pernah Tinggalkan PSM Makassar

Pada paruh kedua, PSM bermain lebih agresif sehingga bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64 lewat eksekusi penalti Amido Balde.

Tiga menit berselang, Persela harus bermain dengan 10 pemain. Alex dos Santos diusir karena menerima kartu merah.

Ini membuat PSM semakin dominan. Alhasil, tim berjulukan Juku Eja ini bisa mencetak gol kemenangan pada menit ke-81 yang dihasilkan Wiljan Pluim.

"Sebenarnya kami menguasai pertandingan tetapi karena Alex kena kartu merah jadi mereka (pemain Persela) dipaksa turun ke belakang," ujar Nilmaizar.

"Sebenarnya normal saja jadi tidak ada taktikal. Tetapi biasanya kalau tim itu udah kalah orang, biasa lawan nyerang jadi kami antisipasi."

Nilmaizar juga memuji secara khusus pertahanan Persela yang dimotori Mawouna Amevor. Menurutnya, para pemainnya mampu mematikan striker baru PSM Makassar, Amido Balde.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X