Persik Kediri Vs PSIM, Kedua Suporter Terlibat Bentrok

Kompas.com - 02/09/2019, 18:57 WIB
Suporter Persik Kediri dan PSIM Yogyakarta bentrok di menit akhir pertandigan Liga 2 2019 wilayah timur yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Senin (02/09/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSuporter Persik Kediri dan PSIM Yogyakarta bentrok di menit akhir pertandigan Liga 2 2019 wilayah timur yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Senin (02/09/2019) sore.

KEDIRI, KOMPAS.com - Kelompok suporter Persik Kediri, Persikmania, dan kelompok suporter PSIM Jogjakarta, Brajamusti, terlibat bentrok saat pertandingan Liga 2 antara Persik melawan PSIM, Senin (2/9/2019), di Stadion Brawijaya Kediri.

Bentrok terjadi saat jelang pertandingan berakhir.

Tidak jelas siapa yang mengawali, tetapi saling lempar terjadi antara Persikmania yang berada di tribune utara dengan Brajamusti yang berada di tribune barat.

Lemparan botol hingga batu terjadi antara kedua kelompok suporter. Pemain Persik pun menenangkan Persikmania yang turun ke lapangan.

Baca juga: PSIM Yogyakarta Kalah dari Mitra Kukar, Aji Sayangkan Gol Cepat

Alhasil, beberapa korban luka terjadi karena insiden tersebut.

Beberapa suporter terluka pada bagian kepala karena terkena lemparan batu, ada juga yang kaki terkilir hingga satu suporter wanita sesak napas.

Bayu, suporter PSIM Jogjakarta, mengaku tak paham siapa yang mengawali, tetapi saat berusaha lari, dia sudah terkena lemparan batu di bagian kepala belakang.

Baca juga: Ini Sponsor Utama Persik Kediri

"Kena batu di bagian belakang kepala, tiba tiba saja terjadi. Saya kena lemparan saat berusaha lari. Saya duduk di antara Brajamusti dan Persikmania," ucapnya.

Pertandingan Persik Kediri melawan PSIM Jogjakarta berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persik melalui dua gol yang diciptakan oleh Septian Bagaskara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X