Raphael Maitimo Beberkan Alasan Dirinya Pernah Tinggalkan PSM Makassar

Kompas.com - 02/09/2019, 17:00 WIB
Gelandang tim nasional Indonesia, Raphael Maitimo. Dok. Kompas.comGelandang tim nasional Indonesia, Raphael Maitimo.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Rekrutan baru PSM Makassar, Raphael Maitimo, bermain penuh saat menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019.

Peran Maitimo terlihat sangat vital dalam duel di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (1/9/2019). Dia berposisi sebagai gelandang bertahan menggantikan Marc Klok yang absen. 

Selepas pertandingan, pemain naturalisasi ini mengungkapkan kebahagiaannya bisa membawa Laskar Ayam Jantan dari Timur memperoleh tiga poin.

Padahal, mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta ini mengaku belum fit 100 persen. Tetapi Maitimo mengerahkan seluruh kekuatannya untuk mengalahkan Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

Baca juga: Persija Vs PSM, Maitimo Main, Macan Kemayoran Ditahan Imbang Juku Eja

"Jadi saya bilang kepada pelatih bahwa kalau kamu butuh saya, saya siap. Jadi malam ini saya kerja keras untuk tim ini dan saya sangat bangga kami bisa menang," kata Maitimo.

Perjalanan pemain yang juga pernah memperkuat Madura United ini untuk tiba di Makassar bukan perkara mudah.

Pasalnya, beberapa fans masih sakit hati dengan kelakuan Maitimo yang sempat memperkuat PSM pada musim 2017.

Namun, Maitimo gagal bermain bersama PSM dalam kompetisi yang waktu itu masih bernama Liga Super. Dia memilih hengkang ke Persib Bandung.

"Kalian tahu dua tahun lalu saya datang ke PSM. Sayangnya cuma satu bulan saja karena di balik itu ada masalah dan saya mau mengambil kesempatan ini untuk mengutarakan sedikit soal ini," ujar pemain yang akrab dengan Robin van Persie ini.

"Saya diteror di sosial media selama satu bulan pada waktu itu dari berita-berita yang palsu dan kebohongan-kebohongan, saya tidak perlu ke detailnya tetapi saya tahu ini datangnya dari mana," aku Maitimo.

Baca juga: Kata PT LIB soal Legalitas Maitimo Tampil Lawan Persija

"Dan saya kira semua orang sudah bisa memikirkan (siapa) orang ini. Dan dua tahun lalu saya datang dan sekarang saya datang ke sini dan saya tidak punya niat buruk untuk tim ini."

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X