PSM Vs Persela, Raphael Maitimo Jadi Kunci Kemenangan Juku Eja

Kompas.com - 02/09/2019, 16:00 WIB
Gelandang PSM Makassar, Raphael Maitimo (kiri), lolos dari penjagaan, pemain tengah Persela Lamongan, Delvin Rumbino (kanan). Laga PSM Makassar vs Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (1/9/2019), berakhir dengan skor 2-1. TRIBUN TIMUR/ABDIWAN BOXYGelandang PSM Makassar, Raphael Maitimo (kiri), lolos dari penjagaan, pemain tengah Persela Lamongan, Delvin Rumbino (kanan). Laga PSM Makassar vs Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (1/9/2019), berakhir dengan skor 2-1.

MAKASSAR, KOMPAS.com - PSM Makassar harus bersusah payah mengalahkan Persela Lamongan pada pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (1/9/2019).

Tim berjulukan Juku Eja ini sempat tertinggal lebih dulu sebelum membalikkan keadaan pada babak kedua untuk meraih kemenangan 2-1.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengakui bahwa pada babak pertama pasukannya sulit mengembangkan permainan.

Hal ini terlihat lantaran kurang maksimalnya rekrutan baru PSM, Raphael Maitimo, di lini tengah ketika disandingkan dengan Hasim Kipuw.

Baca juga: VIDEO - Gol Debut Amido Balde Berujung Kemenangan PSM atas Persela

"Sebenarnya Rapahel adalah pemain yang penting untuk kami pada babak pertama tetapi kami tidak bisa menggapai dia dalam pertandingan itu," kata Darije selepas pertandingan.

Waktu istirahat dimaksimalkan Darije untuk memberikan pemahaman taktik kepada anak asuhnya.

Dia pun mengganti Hasim Kipuw dengan pemain muda Rizky Eka Pratama. Pergantian ini dilakukan agar peran Maitimo lebih maksimal.

Menurut pelatih asal Bosnia tersebut, pergantian itu membuahkan hasil. PSM kembali menemukan ritme dan mampu melesakkan dua gol dan berhasil meraih poin penuh dalam laga kandang itu.

"Rafael lebih terlibat dalam permainan dan itulah yang kami mau. Dialah pemain kunci bagi kami pada babak kedua untuk meraih tiga poin dalam pertandingan ini," ujarnya.

"Rizky bermain sangat baik sebagai pemain pengganti dan memberikan kami energi positif," tambah Darije.

Baca juga: PSM Vs Persela, Debut Amido Balde Berujung Kemenangan

"Saya senang karena kami memenangkan pertandingan ini dan saya kira kami layak memenangkan pertandingan. Kami punya beberapa hari waktu istrahat untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan ke depan," pungkas Darije.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X