Wasit asal Indonesia Pimpin Laga Piala Dunia Basket 2019

Kompas.com - 01/09/2019, 18:00 WIB
Wasit basket Indonesia, Harja Jaladri (kanan), dipercaya memimpin laga FIBA World Cup 2019 antara Pantai Gading vs China. DOK. FIBAWasit basket Indonesia, Harja Jaladri (kanan), dipercaya memimpin laga FIBA World Cup 2019 antara Pantai Gading vs China.

KOMPAS.com - Wasit basket Indonesia, Harja Jaladri, dipercaya memimpin laga Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2019 yang berlangsung di China.

Dalam kerjuaraan yang diikuti 32 negara sejak 31 Agustus-15 September 2019 itu, Harja Jaladri memimpin laga Pantai Gading vs China.

"Suatu kebanggaan bagi bola basket Indonesia. Wasit Indonesia Basketball League ( IBL) dipercaya memimpin laga kelas dunia," ujar anggota Central Board FIBA yang juga anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), Erick Tohir.

Baca juga: World Cup FIBA 2019, China dan Spanyol Menang Mudah

"Hal ini membuktikan bahwa wasit Indonesia memiliki kemampuan," ujar Erick menambahkan.

Harja, yang merupakan wasit terbaik IBL, bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi pengadil dalam laga FIBA World Cup.

Ia berpendapat bahwa kualitas wasit basket Indonesia mampu menembus level dunia dan berharap rekan-rekan seprofesinya bisa mendapatkan kesempatan yang sama.

"Semoga teman teman lain wasit Indonesia bisa memiliki kesempatan seperti saya. Karena kita memang mampu," kata Harja Jaladri.

Baca juga: Erick Thohir Terpilih Kembali Sebagai Anggota Central Board FIBA

Harja mendapat program latihan fisik dari FIBA sebagai persiapan menghadapi ajang tersebut.

Ia juga dharuskan untuk melapor hasil dari latihan fisik tersebut secara online kepada FIBA.

“Doakan, saya bisa memimpin pertandingan dalam Olimpiade Tokyo 2020 nanti,” tambahnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X