World Cup FIBA 2019, China dan Spanyol Menang Mudah

Kompas.com - 01/09/2019, 14:41 WIB
Ricky Rubio, pemain bola basket asal Spanyol sedang beraksi di Piala Dunia FIBA 2019 PAN YULONG / XINHUARicky Rubio, pemain bola basket asal Spanyol sedang beraksi di Piala Dunia FIBA 2019

KOMPAS.com - Tuan rumah Piala Dunia FIBA 2019, China, berhasil menundukkan Pantai Gading. Negeri Tirai Bambu tersebut menang 70-55.

Kemenangan China tidak lepas dari peran tiga pemain bintangnya yang tampil impresif. Mereka adalah Guo Ailun, Yi Jianlian dan Zhou Qi.

Penonton yang hadir sangat membantu dalam performa tim tuan rumah. Tak heran jika China tampil lebih dominan.

Yi Jianlian memberikan kontribusi 19 poin, 8 rebound, 1 assist dan sekali steal. Sementara itu Guo Ailun menyumbang 17 angka, 9 assist, 3 rebound, dan 2 kali steal.

Baca juga: Piala Dunia FIBA Siap Digelar, Pemain China Semringah

Zhou Qi yang bermain 33 menit 43 detik ikut mencetak angka. Dia menghasilkan 12 poin, 6 rebound, 1 assist, 1 steal serta 2 kali blok.

Kemenangan ini membuat China berada di puncak klasemen penyisihan Grup A Piala Dunia FIBA 2019.

Di bawahnya ada Polandia, yang berhasil mengalahkan Venezuela dengan skor 80-69.

"Kami sudah banyak melakukan persiapan untuk penyisihan grup Piala Dunia dan secara keseluruhan, permainan malam ini adalah usaha yang baik," ujar pelatih tim nasional bola basket China, Li Nan.

Li Nan adalah pelatih tim China yang tampil pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Kala itu, mereka meraih medali emas.

Baca juga: Serius Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, FIBA Apresiasi Indonesia

Meski demikian, Li Nan tak menampik permainan China belum terlalu maksimal. Dia mengatakan bahwa mereka masih bisa tampil lebih baik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X