Borong Emas, Lifter asal Pacitan Bermimpi Wakili Indonesia di Asian Games

Kompas.com - 31/08/2019, 16:43 WIB
Peraih medali emas untuk kelas 40+ kg preyouth putri, Amel Candra Novitasari, di The 2nd Junior Indonesia Weightlifting Championships 2019. KOMPAS.com/TRI INDRIAWATIPeraih medali emas untuk kelas 40+ kg preyouth putri, Amel Candra Novitasari, di The 2nd Junior Indonesia Weightlifting Championships 2019.

SEMARANG, KOMPAS.com - Kesuksesan meraih tiga medali emas sekaligus di The 2nd Junior Indonesia Weightlifting Championships 2019 serta merta membuat Amel Candra Novitasari puas.

Atlet asal Pacitan itu menyabet tiga medali emas untuk kelas 40+ kg preyouth putri pada kejuaraan angkat besi internasional yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Sabtu (31/8/2019).

Amel mencatatkan beban terbaik untuk semua jenis angkatan, yakni 48 kg untuk snatch dan 60 kg untuk clean and jerk. 

Dengan hasil itu, Amel meraih total angkatan 108 kg atau unggul 2 kg atas atlet asal Ngawi, Georgia Sidney, yang harus puas mengamankan medali perak. 

Sementara itu, medali perunggu di kelas ini menjadi milik Alyamaulida Kartika yang mencatatkan total angkatan 96 kg.

Diwawancarai seusai pertandingan, Amel mengakui kurang gembira bisa menyabet tiga medali emas sekaligus.

Baca juga: Persaingan Panas di Hari Pertama Indonesia Weightlifting Championships

Namun, atlet 12 tahun itu merasa belum puas dengan performanya di kejuaraan kali ini. Sebab, dia sempat gagal mengangkat beban 51 kg pada kesempatan ketiga angkatan snatch.

"Belum puas karena ada satu angkatan yang belum kena. Mungkin saya kecapekan, jadi gagal," kata Amel.

"Ke depannya, saya harus lebih banyak latihan agar bisa tampil maksimal," ujar dia menambahkan.

Para peraih medali kelas 40+ kg preyouth putri pada The 2nd Junior Indonesia Weightlifting Championships di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Sabtu (31/8/2019).KOMPAS.com/TRI INDRIAWATI Para peraih medali kelas 40+ kg preyouth putri pada The 2nd Junior Indonesia Weightlifting Championships di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Sabtu (31/8/2019).

Ini bukan kali pertama Amel mengikuti kejuaraan angkat besi junior internasional.

Sebelumnya, Amel juga sukses menyabet tiga medali emas sekaligus di 1st Junior Indonesia Weightlifting Championships 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X