Rp 3 Miliar Lebih, Bonus untuk Juara Dunia Perahu Naga

Kompas.com - 30/08/2019, 17:27 WIB
Tim perahu dayung Indonesia meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Perahu Naga di Pattaya, Thailand, Kamis (22/8/2019) Humas PB PODSITim perahu dayung Indonesia meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Perahu Naga di Pattaya, Thailand, Kamis (22/8/2019)

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengguyur duit Rp 3 miliar lebih sebagai bonus bagi timnas Indonesia.

Laman antaranews.com, menulis, timnas Indonesia baru saja mengharumkan nama negara dan bangsa pada Kejuaraan Dunia Perahu Naga 2019 di Thailand.

Tim perahu naga putri 200 meter Indonesia berpose di podium kedua Asian Games 2018 di Danau Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.BOLASPORT.com/ANY HIDAYATI Tim perahu naga putri 200 meter Indonesia berpose di podium kedua Asian Games 2018 di Danau Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.

Adalah Menpora Imam Nahrawi yang memberikan langsung bonus itu di lokasi pelatnas dayung di Waduk Jatiluhur, Purwakarta.

"Ini prestasi terbaik. Semoga ini menjadi motivasi untuk yang lain," tutur Imam Nahrawi.

Imam menambahkan, sebetulnya, apa yang diberikan belumlah sebanding dengan pengorbanan, perjuangan atlet, pelatih maupun pihak pengurus cabang olahraga dayung.

"Semuanya konsisten melakukan pembinaan terhadap atlet terbaik Indonesia saat ini," tuturnya.

Perahu naga di Kamboja yang tercatat sebagai yang terpanjang di dunia versi Rekor Dunia Guinness.GUINNESS WORLD RECORDS Perahu naga di Kamboja yang tercatat sebagai yang terpanjang di dunia versi Rekor Dunia Guinness.

Imam berharap, selain Kemenpora, ada juga kementerian lainnya, BUMN, dan pihak swasta yang bisa memberikan bonus bagi para atlet berprestasi lainnya.

"Bonus yang kami berikan adalah pancingan untuk yang lain," tuturnya.

Emas

Ilustrasi rupiah.THINKSTOCKS/FITRIYANTOANDI Ilustrasi rupiah.

Timnas Indonesia merebut 2 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu dari tujuh nomor lomba Kejuaraan Dunia Dayung Perahu Naga ke-14.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X