Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Greg Cedera, Simon Panggil Saddil Ramdhani

Kompas.com - 30/08/2019, 15:55 WIB
Angga Setiawan,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber PSSI,Twitter

KOMPAS.com - Penyerang Tim Nasional Indonesia, Greg Nwokolo, terpaksa tidak bisa melanjutkan pemusatan latihan bersama skuat Garuda karena cedera.

Greg mengalami cedera setelah laga uji coba melawan Persika Karawang pada hari Minggu (25/8/2019) lalu. Saat itu Timnas Indonesia menang dengan skor 4-0.

Pada uji coba melawan Bhayangkara FC, penyerang asal klub Madura United tersebut tidak diturunkan oleh tim pelatih.

Cederanya penyerang Madura United tersebut membuat Simon McMenemy membuat langkah dengan memanggil Saddil Ramdani sebagai pengganti Greg.

Baca juga: Otavio Dutra Dicoret Timnas, PSSI Panggil Pemain Persebaya Lainnya

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia dilakukan sebagai persiapan menghadapi dua pertandingan awal Kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 melawan Malaysia dan Thailand.

Pertandingan babak kualifikasi melawan Malaysia akan dilaksanakan pada hari Kamis (5/9/2019). Lalu pertandingan kedua melawan Thailand akan diselenggarakan pada hari Selasa (10/9/2019).

Kedua laga ini akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dengan tidak hadirnya Greg Nwokolo pemain naturalisasi di Timnas Indonesia pun berkurang. Kini tersisa Stefano Lilipaly, Victor Igbonefo, Beto Goncalves, dan Osas Saha.

Baca juga: Timnas Indonesia Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sementara Octavio Dutra dicoret dari Timnas karena proses naturalisasi yang belum rampung.

Saddil kemudian menjadi atlernatif mengisi kekurangan stok penyerang untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Saddil akan berperan sebagai pemain sayap dalam skuat Garuda setelah Andik Vermansah, Febri Hariyadi, Irfan Jaya.

Dia bakal bergabung dengan Irfan Bachdim dan kawan-kawan pada pemusatan latihan yang kini berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Saddil saat ini memperkuat klub Malaysia, Pahang FA. Ia pun sudah mencetak dua gol dari 21 kali bermain di kompetisi Malaysia Super League 2019.

Sebelumnya, Saddil selalu menjadi langganan dipanggil Timnas U-19 dan U-23.

Selain memiliki banyak pengalaman di Timnas junior, dia juga pernah mengisi skuat senior dalam era kepelatihan Luis Milla.

Dari tiga kali penampilan membela Timnas Senior, Saddil mencatatkan satu asis. Saddil sudah bermain selama 147 menit di Timnas Indonesia senior.

Kali terakhir Saddil membela Timnas Indonesia dalam laga uji tanding melawan Guyana, 25 November 2017. Saat itu Saddil bermain selama 30 menit.

Andritany dan kawan-kawan akan mulai berlatih di Stadion Madya pada hari Jumat (30/8/2019), Jakarta setelah sebelumnya melakukan pemusatan latihan di daerah Bekasi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PSSI,Twitter
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com