An der Alten Forsterei, Rumah bagi FC Union Berlin

Kompas.com - 29/08/2019, 08:40 WIB
Stadion An der Alten Forsterei menjadi saksi bagi Tim yang berjuluk Die Eisernen (Si Pandai Besi) promosi ke Bundesliga musim ini setelah menang agregat ketika imbang melawan Suttgart di kandang pada hari Kamis (23/5/2019). BundesligaStadion An der Alten Forsterei menjadi saksi bagi Tim yang berjuluk Die Eisernen (Si Pandai Besi) promosi ke Bundesliga musim ini setelah menang agregat ketika imbang melawan Suttgart di kandang pada hari Kamis (23/5/2019).
|

KOMPAS.com - Stadion An der Alten Forsterei merupakan rumah bagi FC Union Berlin yang sebelumnya bernama FC Olympia 06 Oberschoneweide promosi ke Bundesliga untuk pertama kalinya.

Tim yang berjuluk "Die Eisernen" yang berarti "Si Pandai Besi" ini promosi ke Bundesliga musim ini setelah menang agregat ketika imbang melawan Stuttgart di kandang pada hari Kamis (23/5/2019).

Stadion yang saat ini bernama Sportplatz Sadowa itu secara resmi dibuka pada 7 Agustus 1920 dengan menghelat pertandingan persahabatan FC Union Berlin melawan Nunberg.

Stadion An der Alten Forsterei terletak di tenggara Berlin di tepi utara sungai Spree.

Baca juga: SC Paderborn 07 Kembali Promosi Bundesliga

Nama stadion ini berasal dari sebuah pondok tua yang berdekatan dengan lokasi di mana kantor utama klub ini berada.

Terletak sekitar 14 kilometer dari Alexanderplatz di pusat kota Berlin dan 12 kilometer dari Ostbahnhof, stasiun kereta api besar terdekat.

Stadion dapat dicapai dengan kereta bawah tanah (S-Bahn) jalur S3.

Pengunjung bisa naik jalur S3 dari stasiun Ostkreuz di timur Berlin dan turun di Stasiun Kopenick lalu berjalan kaki selama 10 menit untuk sampai ke stadion.

Baca juga: Menangi Laga Promosi-Degradasi, Wolfsburg Bertahan di Bundesliga

Dalam catatan sejarah, stadion ini dapat menampung lebih dari 10.000 penonton dan hampir semua tribun adalah berdiri.

An der Alten Forsterei pernah menjadi stadion sepak bola terbesar yang dibangun di Berlin sebelum Olympia stadion yang baru berdiri pada tahun 1936.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X