Juan Mata Akui Lebih Suka Menolong Orang Ketimbang Mencetak Gol

Kompas.com - 28/08/2019, 20:20 WIB
Ashley Young menyelamati Juan Mata yang mencetak gol pada pertandingan Manchester United vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 28 April 2019. AFP/PAUL ELLISAshley Young menyelamati Juan Mata yang mencetak gol pada pertandingan Manchester United vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 28 April 2019.

KOMPAS.com -Gelandang berpengalaman Manchester United Juan Mata mengaku bahwa dirinya senang menolong orang-orang yang perlu pertolongan daripada mencetak gol di sebuah partai final.

Juan Mata saat ini terlibat aktif di Common Goal, sebuah gerakan yang membantu orang-orang tidak mampu.

Common Goal merupakan sebuah gerakan untuk pesepak bola menyisihkan sebagian dari pendapatan mereka untuk kepentingan amal di penjuru dunia.

"Ini kenyataan bahwa ada banyak uang dalam sepak bola. Bagi saya, masalahnya bukan di situ," ujar Mata dikutip dari ESPN FC.

Baca juga: Diskusi Panjang, Man United Dikabarkan Perpanjang Kontrak Juan Mata

Beberapa pesepak bola ternama juga bergabung bersama gerakan Common Goal, di antaranya adalah Matt Hummels, Giorgio Chiellini, dan Alex Morgan.

Mata menjelaskan bahwa ada permasalahan ketika industri sepak bola menghasilkan perputaran uang sangat besar.

Namun, bagi Mata, permasalahan sebenarnya bukan pada perputaran uang yang sangat besar, tapi bagaimana uang tersebut dimanfaatkan.

Mata menilai perputaran uang yang sangat besar di industri sepak bola dianggap wajar karena olahraga ini memberikan dampak tersendiri bagi dunia.

Baca juga: Juan Mata: Suporter Manchester United Berbeda

Besarnya gairah sepak bola tidak hanya mempengaruhi secara segi olahraga, tapi juga dari segi ekonomi dan budaya.

Mata menjelaskan bahwa permasalahan sebenarnya adalah cara memanfaatkan perputaran uang dari industri sepak bola untuk dunia luar.

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X