SC Paderborn 07 Kembali Promosi Bundesliga

Kompas.com - 28/08/2019, 16:40 WIB
SC Paderborn 07 a finis di posisi kedua divisi dua dan promosi ke Bundesliga musim ini. BundesligaSC Paderborn 07 a finis di posisi kedua divisi dua dan promosi ke Bundesliga musim ini.
|

KOMPAS.com - SC Paderborn 07 kembali promosi ke Bundesliga Jerman setelah menjadi runner-up di kasta kedua liga Jerman 2018-2019.

Melihat dari catatan lima tahun sebelumnnya, kisah kedatangan Paderborn menuju Bundesliga terbilang naik turun.

Berawal dari Regional Liga yang merupakan kasta ketiga liga Jerman dan mencapai divisi dua Jerman pada tahun 2005, mereka menghabiskan sembilan musim sebelum akhirnya mencapai Bundesliga untuk pertama kalinya sejak musim 2014-2015.

Namun, kiprahnya pada musim pertama sama sekali tidak memuaskan karena hanya mampu menang tujuh kali dan mengemas 31 poin dari 34 pertandingan sehingga menempatkan mereka ke posisi paling bawah.

Baca juga: Prediksi Paderborn Vs Bayern: Menang Besar Lagi?

Paderborn hanya bertahan selama satu musim di Bundesliga sebelum akhirnya terdegradasi dimusim berikutnya.

Degradasi terus terjadi hingga SC Paderborn finis di urutan ke-18 di divisi tiga. Mereka yang seharunya turun kasta kembali akhirnya terselamatkan karena masalah keuangan yang menimpa TSV 1860 Munich.

Sebagai gantinya SC Paderborn tetap berada ke divisi tiga menggantikan TSV 1860 Munich.
Setelah peristiwa tersebut, SC Paderborn 07 seolah-olah memiliki motivasi kembali untuk kembali berkompetisi di Bundesliga.

Baca juga: Paderborn Jadi Penebusan Dosa Bayern

Dua Musim berikutnya mereka selalu finis di papan atas klasemen liga dan kembali mengantarkan mereka promosi ke Bundesliga pada musim ini.

Cerita kisah promosi Paderborn ini bagaikan roller-coaster yang selalu mengalami naik turun. Tidak heran ketika mereka kembali menjajaki Bundesliga mereka pendapat julukan Die Fahrstuhlmannschaft yang berarti tim elevator.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber Bundesliga
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X