6 Klub dan 5 Asprov di Kalimantan Dukung Iwan Bule Jadi Ketum PSSI

Kompas.com - 28/08/2019, 15:20 WIB
Calon Ketua Umum PSSI, M Iriawan alias Iwan Bule, hadir dalam laga final leg pertama Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (21/7/2019). DOK. PRIBADICalon Ketua Umum PSSI, M Iriawan alias Iwan Bule, hadir dalam laga final leg pertama Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (21/7/2019).


PONTIANAK, KOMPAS.com - Sebanyak 11 voter atau pemilik suara se-Kalimantan menyatakan dukungan kepada Komjen Pol Mohamad Irawan atau Iwan Bule sebagai calon Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2019-2023.

Sebanyak 11 pemilik suara tersebut terdiri dari asosiasi provinsi (asprov) dan klub sepak bola di seluruh Kalimantan.

Ada lima asprov di Kalimantan yang memberi dukungan ke Iwan Bule, yakni Asprov Kalimantan Barat (Kalbar), Asprov Kalimantan Tengah (Kalteng), Asprov Kalimantan Selatan (Kalsel), Asprov Kalimantan Timur (Kaltim), dan Asprov Kalimantan Utara (Kaltara).

Sementara itu, klub sepak bola yang menyatakan dukungannya adalah Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Borneo FC, Martapura FV, Barito Putera, dan Kalteng Putra.

Pernyataan dukungan ini diungkapkan dalam acara bertajuk "Ngobrol Bola Bareng Bang Iwan Bule" yang digelar di Grand Hotel Mahkota, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (27/8/2019) malam.

Baca juga: Maju Jadi Caketum PSSI, Iwan Bule Klaim Dapat Dukungan dari 50 Voters

Komjen Pol Mohamad Irawan bertekad, jika terpilih sebagai Ketum PSSI, dia akan memajukan sepak bola Indonesia dan menjadikan timnas Indonesia menjadi juara di tingkat Asia.

"Saya ingin memajukan sepak bola di Indonesia, juara tingkat Asia meski susah. Namun, akan saya perjuangkan minimal sepuluh besar di Asia," kata Iwan, Selasa malam.

Menurut dia, timnas Indonesia juga harus bisa memastikan satu tiket untuk berlaga di Piala Dunia.

"Saya ingin memberikan warna baru dan kenang-kenangan kepada anak cucu nanti, bahwa PSSI bisa maju dan timnas Indonesia bisa berjaya," ucapnya.

Selain menargetkan prestasi bagi timnas, Iwan juga akan membuat wadah khusus bagi pembinaan para suporter.

"Sarana dan prasarana sepak bola juga sangat penting," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X