Persib Vs PSS, Maung Bandung Antisipasi Mental Tangguh Elang Jawa

Kompas.com - 28/08/2019, 12:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (27/8/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (27/8/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan menghadapi rintangan berat saat melakoni pertandingan terakhirnya pada putaran pertama Liga 1 2019.

Klub berjulukan Maung Bandung itu akan bersua PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019).

Meski berstatus sebagai tim promosi, PSS bukan lawan sembarangan bagi Persib.

Klub berjulukan Elang Jawa itu menunjukkan performa positif dalam kiprahnya di putaran pertama Liga 1 2019.

PSS bahkan mampu bertengger di posisi lima besar. Mereka sukses mengangkangi beberapa klub besar, salah satunya Persib yang kini terbenam di posisi ke-12.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyadari bahwa PSS bukan lawan yang mudah dikalahkan. Terlebih, dia menilai tim asuhan Seto Nurdiantoro itu memiliki agresivitas dan determinasi tinggi yang wajib diwaspadai.

Baca juga: Persib Vs PSS, Tunggu Status 3 Pemain Asing, Maung Siapkan 2 Skema

"Mereka banyak mendapat hasil positif karena bermain dengan sangat agresif dan mereka tim yang punya mental sulit menyerah," kata Robert.

"Mereka mendapat hasil bagus di laga sebelumnya karena sikap itu dan bermain dengan agresif. Jadi, kami tahu mereka bisa bermain bagus hingga menit terakhir," sambung dia.

Kendati demikian, Robert menegaskan, Persib tidak gentar. Dia sudah menyiapkan strategi untuk meredam PSS.

Target Persib dalam laga tersebut adalah tiga poin. Dikatakan Robert, itu target mati yang tak lagi bisa ditawar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X