Bahas Neymar, Petinggi PSG dan Barcelona Bertemu di Paris

Kompas.com - 28/08/2019, 05:49 WIB
Neymar berlatih jelang laga PSG vs Rennes dalam lanjutan Liga Perancis, Sabtu (17/8/2019). AFP/FRANCK FIFENeymar berlatih jelang laga PSG vs Rennes dalam lanjutan Liga Perancis, Sabtu (17/8/2019).
|

KOMPAS.com - Petinggi klub Paris Saint-Germain ( PSG) dan Barcelona dikabarkan telah bertemu di Paris untuk membahas kesepakatan Neymar kembali ke klub juara Spanyol tersebut.

Dikutip dari BBC, Selasa (27/8/2019), kedua klub menyatakan pembicaraan itu "positif", tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Sebelumnya, penyerang asal Brasil, Neymar, bergabung dengan PSG dari Barcelona pada 2017 dengan biaya transfer rekor dunia 222 juta euro atau sekitar Rp 3,3 triliun.

Kini, untuk memboyong sang pemain kembali ke Camp Nou, Barcelona dikabarkan menawarkan 170 juta euro yang harus dibayar setelah pinjaman satu tahun.

Baca juga: Kehadiran Neymar di Spanyol Diharapkan, tetapi Tak Dinantikan

Biaya pinjaman setidaknya 35 juta euro, meskipun Barcelona dapat menawarkan pemain lain untuk mengurangi pembayaran tunai saat negosiasi berlanjut.

Adapun media Catalan mengabarkan bahwa Neymar lebih suka kembali ke Barcelona daripada pindah ke Real Madrid atau Juventus.

Baca juga: Sergio Ramos Sebut Neymar sebagai 1 dari 3 Pemain Terbaik Dunia

Terkait pertemuan itu, anggota dewan Barcelona, Javier Bordas, menyatakan kepada wartawan sebuah kesepakatan "lebih dekat", tetapi negosiasi terus berlanjut, seperti dikutip dari BBC.

Selama berkostum PSG, Neymar memberikan kontribusi 51 gol dan 29 assist dari 58 laga kompetitif.

Sementara itu, ketika masih memperkuat Barcelona, sejak Juli 2013 hingga Juli 2017, Neymar menghasilkan 105 gol dan membuat 76 assist dari 186 laga di semua kompetisi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X