Harry Kane Pertanyakan Keputusan Wasit yang Tak Beri Penalti

Kompas.com - 27/08/2019, 18:41 WIB
Joelinton merayakan golnya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Newcastle United dalam pekan ke-3 Liga Inggris, 25 Agustus 2019. TWITTER.com/NUFCJoelinton merayakan golnya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Newcastle United dalam pekan ke-3 Liga Inggris, 25 Agustus 2019.


KOMPAS.comHarry Kane mempertanyakan keputusan wasit saat Tottenham Hotspur tidak mendapatkan penalti dalam laga melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (25/8/2019).

Kane memprotes wasit Mike Dean yang tidak memberikan hukuman tendangan 12 pas tersebut.

Menurut sang striker, Tottenham layak mendapatkannya pada 10 menit menjelang laga usai ketika dirinya berduel dengan Jamaal Lascelles.

Wasit tampaknya kurang jeli melihat tackling Lascelles kepada Harry Kane. Ini membuat dia tak menjatuhkan hukuman penalti.

Baca juga: Performa Mengkhawatirkan Tottenham Sudah Masuk Kriteria Lampu Kuning

Saat itu Tottenham Hotspurs tertinggal satu gol. Mereka terus berupaya mengejar ketinggalan dan pada momen tersebut, Harry Kane melakukan akselerasi melewati pemain Newcastle.

Lascelles yang berada di depannya menghalangi pergerakan Kane. Akibatnya, kedua pemain tersebut jatuh di kotak penalti.

Kane merasa dilanggar sehingga berteriak kepada Mike Dean. Sang pengadil acuh dan tetap melanjutkan pertandingan.

Kemudian, ada peninjauan melalui Video Assistance Referee (VAR). Berdasarkan hasil tersebut diputuskan bahwa Lascelles tidak melakukan pelanggaran.

Mike Dean menjelaskan bahwa dirinya tidak dapat melihat secara pasti pelanggaran yang dilakukan Lascelles sehingga dia meminta bantuan VAR.

Dalam wawancara setelah pertandingan, Kane merasa bingung tentang keputusan penalti yang dianulir.

Halaman:


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X