Pelatih Malaysia Minta Pemain Tak Perlu Takut Main di Kandang Indonesia

Kompas.com - 27/08/2019, 16:40 WIB
Suasana tribun penonton saat menyaksikan laga persahabatan antara Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1). Pertandingan tersebut menandai peresmian renovasi SUGBK yang dipersiapkan untuk menyambut Asian Games XVIII Agustus mendatang. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc/18. PUSPA PERWITASARISuasana tribun penonton saat menyaksikan laga persahabatan antara Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1). Pertandingan tersebut menandai peresmian renovasi SUGBK yang dipersiapkan untuk menyambut Asian Games XVIII Agustus mendatang. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc/18.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengaku tak gentar menghadapi Indonesia. Mereka siap meladeni pasukan Merah Putih di Indonesia.

Kedua negara akan bertemu pada babak penyisihan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Bukan rahasia lagi, pertemuan Indonesia dengan Malaysia selalu berlangsung sengit, baik dalm pertandingan resmi FIFA maupun tidak.

Atmosfer serupa juga bisa dipastikan tersaji lagi dalam pertemuan nanti. Meski demikian, Malaysia tak gentar.

Berkaca dari pengalamannya, Tan Cheng Hoe meminta anak asuhnya tetap bermental baja ketika berhadapan timnas Indonesia yang dipastikan mendapat dukungan dari para suporter yang fanatik.

Baca juga: Jelang Timnas Indonesia Vs Malaysia, McMenemy Jajal 2 Formasi

Disinggung soal keselamatan, Cheng Hoe mengatakan bahwa hal tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Yang paling penting adalah pemain fokus pertandingan. Kualifikasi Piala Dunia ini di bawah FIFA dan saya rasa PSSI tahu undang-undang dan peraturan FIFA," ujarnya seperti yang dikutip Berita Harian.

Beranjak dari situ, Cheng Hoe memastikan pemain yang ia bawa merasa aman dan nyaman.

"Jadi pemain tidak perlu khawatir mengenai isu keselamatan," tegasnya.

Seperti diketahui, tahun 2010 lalu, tepatnya Piala AFF 2010, skuad Harimau Malaya ini terpaksa harus diangkut menggunakan barracuda.

Baca juga: Bagus Kahfi Banyak Belajar di Timnas Senior

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X