Arema FC Usahakan Takafumi Akahoshi Tampil Saat Lawan PSIS Semarang

Kompas.com - 27/08/2019, 14:54 WIB
Manajer Arema FC Ruddy Widodo (kiri) dan pemain baru asal Jepang Takafumi Akahoshi (kanan) bersalaman seusai diperkenalkan pada media di Kantor Arema Malang, Jawa Timur, Selasa (27/08/2019) siang. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUManajer Arema FC Ruddy Widodo (kiri) dan pemain baru asal Jepang Takafumi Akahoshi (kanan) bersalaman seusai diperkenalkan pada media di Kantor Arema Malang, Jawa Timur, Selasa (27/08/2019) siang.


MALANG, KOMPAS.com - Manajemen Arema FC resmi memperkenalkan Takafumi Akahoshi sebagai pengisi slot kosong yang ditinggalkan Pavel Smolachenko.

Manajemen berupaya agar gelandang asal Jepang tersebut bisa segera diturunkan pada laga terdekat melawan PSIS Semarang.

Pemain yang dipanggil Aka tersebut diperkenalkan di Kandang Singa (sebutan kantor Arema FC) pada Selasa (27/8/2019) siang.

Ia diperkenalkan langsung oleh General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca juga: Liga 1, Arema FC Tak Bongkar Pasang Pemain Lokal

"Harapan manajemen dia bisa menggantikan kepingan puzzle yang tidak dilanjutkan dan bisa langsung tune in dengan para pemain yang lain," kata Ruddy.

Lebih lanjut, Ruddy menyebut Arema tidak akan menunggu untuk menggunakan jasa gelandang 33 tahun tersebut.

Namun, ada kendala teknis dan nonteknis yang harus dirampungkan terlebih dahulu.

Aspek nonteknis sendiri adalah penyelesaian berkas-berkas administrasi kepindahan sang pemain yang saat ini sedang diupayakan oleh pihak manajemen.

Baca juga: Bali United Vs Arema FC, Milo Puji Spaso Pemain Brilian

"Untuk apakah Aka ini bisa diturunkan Sabtu nanti (laga lawan PSIS Semarang) ada dua aspek, aspek teknis dan nonteknis. Mudah-mudahan di sisa empat hari ini bisa terkejar," katanya.

"Kalau pendaftaran bisa kami usahakan, tinggal kami uruskan KITAS-nya di sisa empat hari ke depan. Itu dari segi nonteknisnya," katanya.

Segi teknis adalah soal kesiapan pemain itu sendiri.

Mengenai hal ini, Ruddy memberikan wewenang sepenuhnya kepada tim pelatih.

Baca juga: Misi Sulit Persib Bandung pada Akhir Putaran Pertama Liga 1 2019

"Dari segi teknisnya tergantung tim pelatih apakah dia bisa langsung tune in dengan pemain yang lain. Kalau tidak bisa, ya kita tunggu putaran kedua nanti," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X