Bagus Kahfi Banyak Belajar di Timnas Senior

Kompas.com - 27/08/2019, 05:41 WIB
Pemain bintang Timnas Indonesia U-18 dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy PSSIPemain bintang Timnas Indonesia U-18 dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy

KOMPAS.com - Amiruddin Bagus Kahfi dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas senior Indonesia. Pelatih Simon McMenemy mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar Bagus tidak terjangkit "star syndrome".

Sebelumnya, Simon mengakui bahwa keputusannya mengajak Bagus bergabung agar sang pemain tetap "membumi". Dia juga diharapkan bisa belajar dari para seniornya.

Bintang Timnas U-18 Indonesia ini mengungkapkan manfaatnya berkesempatan mencicipi timnas senior pada usianya yang masih 17 tahun.

"Awalnya sempat tidak percaya. Terkejut saat dipanggil latihan bersama senior," kata Bagus dikutip dari laman resmi PSSI.

"Tetapi saya langsung bilang iya dan ini merupakan kesempatan besar. Saya akan belajar banyak dari senior-senior," sambungnya.

Baca juga: Bagus Kahfi Masuk Timnas Senior agar Tak Terjangkit Star Syndrome

"Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya, semua kakak-kakak senior ini baik dan menyapa saya dengan akrab dan tulus. Mereka pun tak segan-segan memberikan pelajaran, masukan dan kritik untuk saya."

Disinggung soal apa saja yang telah ia jalani selama bergabung, Bagus mengungkapkan bahwa metode latihan tidak begitu berbeda saat dirinya bersama pelatih timnas U-18, Fakhri Husaini.

"Simon itu melatih modelnya seperti pelatih asing umumnya, namun ternyata intensitas latihannya lebih tinggi," ungkap pemain berambut kribo ini.

Oleh sebab itu, banyak hal baru yang ia dapatkan.

"Dari sini saya bisa melihat kemampuan saya. Saya belum jadi siapa-siapa, hanya pemuda yang ingin terus belajar," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X