Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Mitra Kukar Ingin Promosi Liga 1

Kompas.com - 26/08/2019, 20:08 WIB
Gelandang Mitra Kukar, Anindito Wahyu, bersiap memasuki lapangan menjelang laga melawan PSIS Semarang pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (25/02/2018) sore. SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COMGelandang Mitra Kukar, Anindito Wahyu, bersiap memasuki lapangan menjelang laga melawan PSIS Semarang pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (25/02/2018) sore.

KOMPAS.com - Gelandang Mitra Kukar, Anindito Wahyu, menyambut baik keputusan pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur. Anindito kini berharap bisa membawa Mitra Kukar promosi ke Liga 1.

Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa ibu kota akan pindah ke Kalimantan Timur. Ada dua daerah yang nantinya akan menjadi ibu kota yaki Kutai Kertanegara dan Penajam Paser Utara.

Pemindahan ibu kota tersebut membuat Anindito terpacu untuk membawa Mitra Kukar promosi ke Liga 1.

Sebab, tidak elok melihat Mitra Kukar, klub yang berbasis di Kutai Kertanegara, bermain di Liga 2.

"Untuk yang terdekat mudah-mudahan Mitra Kukar kembali ke Liga 1 dulu," kata Anindito.

Baca juga: Barca Vs Betis, Lionel Messi dan LeBron James Jadi Inspirasi Griezmann

Menurut pemain yang akrab berusia 31 tahun, dengan status Kutai Kertanegara sebagai ibu kota, Mitra Kukar harus bisa meraih prestasi lebih baik lagi.  

"Saya harap Mitra Kukar sebagai tim ibu kota bisa lebih berprestasi lagi, tidak hanya di liga domestik tetapi juga di Asia," kata mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Mitra Kukar pada musim 2019 ini memang harus berlaga di Liga 2 setelah musim lalu terdegradasi. Naga Mekes berlaga di Grup Timur Liga 2.

Meskipun di Liga 2, Mitra Kukar diperkuat sejumlah pemain top seperti Lutfi Kamal, Atep, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Rendi Siregar hingga Rizhadi Fauzi.

Mitra Kukar juga dilatih pelatih asal Spanyol, Rafael Berges Marin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X