5 Fakta Ahsan/Hendra Juara pada Kejuaraan Dunia Badminton 2019

Kompas.com - 26/08/2019, 18:00 WIB
Infografik: Profil Juara Dunia Badminton Ahsan/Hendra KOMPAS.com/Dhawam PambudiInfografik: Profil Juara Dunia Badminton Ahsan/Hendra

KOMPAS.com - Perjalanan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada Kejuaraan Dunia Badminton 2019 menyimpan cerita menarik.

Pasangan senior tersebut untuk ketiga kalinya meraih gelar itu. Khusus Hendra, pencapaiannya membuat dia setara dengan legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, yang empat kali juara.

Ahsan/Hendra memastikan diri sebagai juara setelah mengalahkan pasangan asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

Berikut adalah 5 fakta kemenangan pasangan berjulukan The Daddies dalam Kejuaraan Dunia Badminton 2019 yang berlangsung St Jakobshalle, Basel, Swiss.

Baca juga: Ahsan/Hendra Raih Gelar Kejuaraan Dunia Badminton 2019

1. Final ketujuh selama tahun 2019

Medali emas Kejuaraan Dunia Badminton kali ini meneruskan kiprah cemerlang mereka sejak awal tahun 2019.

Hingga Agustus 2019, Ahsan/Hendra sudah melakoni tujuh babak final.

Final pertama mereka tahun ini terjadi pada turnamen Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, pertengahan Januari.

Kala itu, Ahsan/Hendra bersua wakil Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sayangnya, The Daddies kalah.

Selanjutnya masuk final All England 2019 dan keluar sebagai juara.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber kompas.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X