Ini Tiga Seri Berikut Perhelatan Olahraga Paralayang

Kompas.com - 26/08/2019, 16:00 WIB
Wonosobo resmi menggelar penyelenggaraan kejuaraan nasional Paralayang Tour of Indonesia (TroI) seri II yang berlangsung di bukit Kekep, Desa Lengkong Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pada 28-30 Juni. Wonosobo resmi menggelar penyelenggaraan kejuaraan nasional Paralayang Tour of Indonesia (TroI) seri II yang berlangsung di bukit Kekep, Desa Lengkong Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pada 28-30 Juni.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga akhir 2019, olahraga paralayang masih punya sedikitnya tiga seri berikut kejuaraan bertaraf internasional, Trip of Indonesia (TroI).

Baca juga: Ambisi Wonosobo Jadi Tuan Rumah Paralayang Kelas Dunia

Catatan yang dikumpulkan Kompas.com, salah satunya dari laman antaranews.com menunjukkan, setelah Seri II Wonosobo pada akhir Juli 2019, ada lanjutan Seri III di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pasangan pengantin baru Stevie (kanan) dan Gaby menjajal tandem paralayang di Desa Kutuh Nusa Dua Bali, Minggu (16/6/2019).  Aktivitas ini merupakan perayaan pernikahan mereka yang dilangsungkan sehari sebelumnya.AGUS SUPARTO Pasangan pengantin baru Stevie (kanan) dan Gaby menjajal tandem paralayang di Desa Kutuh Nusa Dua Bali, Minggu (16/6/2019). Aktivitas ini merupakan perayaan pernikahan mereka yang dilangsungkan sehari sebelumnya.

Lantas ada Seri IV di Modangan, Jawa Timur.

Kemudian, ada Seri V di Dharmasraya, Sumatera Barat.

Wisata paralayang di Sumedang, Jawa Barat.Dok. Get Subandono Wisata paralayang di Sumedang, Jawa Barat.

Baca juga: Paralayang Berkembang ke Timur Indonesia, Ini 2 Lokasi Teranyar

Daya tarik

Salah satu pecinta olah raga Paralayang ketika latihan di bukit Tunggangan yang berada di kecamatan Durenan kabupaten Trenggalek Jawa Timur (15/08/2019)SLAMET WIDODO Salah satu pecinta olah raga Paralayang ketika latihan di bukit Tunggangan yang berada di kecamatan Durenan kabupaten Trenggalek Jawa Timur (15/08/2019)

Belajar dari penyelenggaraan di Wonosobo, TroI Seri II menjadi momentum agar olahraga paralayang menjadi olahraga dengan daya tarik bagi kalangan pelaku olahraga dan wisatawan.

Hingga kini, di lokasi paralayang Bukit Kekep, Desa Lengkong, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pemerintah setempat masih berbenah.

Ada pembangunan gedung permanen multifungsi.

Ada juga pekerjaan perluasan lapangan pendaratan, di situ.

Pada sejumlah area kecil di bukit ada pekerjaan perataan tanah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X