Kompas.com - 26/08/2019, 11:40 WIB
Ansu Fati, pemain muda Barcelona menjalani debutnya saat melawan Real Betis di Camp Nou, Senin (26/8/2019) dinihari WIB JOSE BRETON / NURPHOTOAnsu Fati, pemain muda Barcelona menjalani debutnya saat melawan Real Betis di Camp Nou, Senin (26/8/2019) dinihari WIB

KOMPAS.com - Debut pemain muda jebolan La Masia, Ansu Fati menarik perhatian sang legenda hidup Barcelona, Lionel Messi.

Ansu Fati dipanggil pelatih Ernesto Valverde yang kehilangan tiga pemain kuncinya, Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele akibat cedera.

Pemain asal Guinea-Bisseau ini pertama kali muncul di media sejak Rabu (21/8/2019).

Ketika dirinya masuk dalam daftar pemain yang ikut sesi latihan guna menghadapi Real Betis pada Senin (26/8/2019) dinihari WIB.

Fati mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih ketika Barcelona unggul 5-1 atas Real Betis.

Baca juga: Messi Absen, Valverde Panggil Bocah 16 Tahun

Masuk menggantikan Carles Perez di menit 78 membuatnya memiliki kesempatan untuk membuktikan diri kepada publik dan sang pelatih.

Sebelumnya, Fati bermain di tim Juvenil A di bawah asuhan Victor Valdes yang akan bermain di Liga Muda UEFA.

Melihat trek rekor pemain muda yang pernah bermain di Barcelona, Fati menjadi yang kedua.

Pemain termuda dalam sejarah Barcelona adalah Vicente Martinez.

Dia tampil perdana bareng tim utama Barca ketika berusia 16 tahun dan 278 hari pada musim 1941-42.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X