Kompas.com - 26/08/2019, 11:20 WIB
Dua pemain asing Madura United, Jaimerson Xavier dan Aleksandar Raki?. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUDua pemain asing Madura United, Jaimerson Xavier dan Aleksandar Raki?.


PAMEKASAN, KOMPAS.com - Peraturan baru diberikan Madura United setelah tak mampu menang dalam liga terakhir.

Para pemain Madura United dilarang meninggalkan Pamekasan hingga putaran pertama Liga 1 2019 berakhir.

Peraturan ini menunjukkan hasil efektif karena tim berjuluk Sappe Kerrab kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan PSIS Semarang 3-0.

Selama ini, pemain Madura United memang biasa langsung meninggalkan Pamekasan dan kembali ke mess yang ada di Bangkalan seusai pertandingan. Beberapa pemain asing juga diizinkan kembali ke rumah yang disediakan manajemen di Surabaya.

Namun kini, manajemen dan tim pelatih sepakat melarang pemain Madura United keluar dari Pamekasan hingga putaran pertama Liga 1 berakhir.

Hal ini dibenarkan oleh asisten pelatih Madura United, Rasiman.

Baca juga: Madura United Vs PSIS Semarang, Ada Kontribusi Dejan Antonic

Ia mengaku bahwa pemain akan terus berkumpul bersama di Pamekasan hingga putaran pertama berakhir.

“Anak anak akan dikumpulkan di Pamekasan cukup lama hingga putaran pertama berakhir, biasanya kalau selesai pertandingan pulang pergi dari Pamekasan,” ungkapnya.

Kemenangan atas PSIS Semarang tak akan membuat kebijakan itu berubah. Rasiman meminta pemain fokus pada pertandingan dan tak memikirkan posisi klasemen saat ini.

“Sekarang saya meminta pemain tak memikirkan posisi klasemen dan berusaha fokus ke permainan permainan dulu,” ucap mantan asisten pelatih Sriwijaya FC ini.

Baca juga: Madura United Vs PSIS, Laskar Sape Kerrab Menang 3-0

Rasiman juga meminta pemain tak boleh memikirkan harapan untuk menjadi juara Liga 1 dan fokus pertandingan melawan Semen Padang 28 Agustus mendatang.

“Saya juga bilang jangan bilang soal juara dulu tapi fokus pertandingan per pertandingan, terdekat melawan Semen Padang,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.