Pusarla V Sindhu, Tunggal Putri Pertama India Juarai Kejuaraan Dunia

Kompas.com - 26/08/2019, 07:16 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India Pusarla Venkata Sindhu  saat melawan tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Akane Yamaguchi berhasil menjadi juara usai mengalahkan Venkata Sindhu dengan skor 21-15 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putri India Pusarla Venkata Sindhu saat melawan tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Akane Yamaguchi berhasil menjadi juara usai mengalahkan Venkata Sindhu dengan skor 21-15 21-16.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis Pusarla Venkata Sindhu berhasil menjadi tunggal putri India pertama yang meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Kepastian itu didapat setelah ia mengalahkan unggulan ketiga Jepang, Nozomo Okuhara, pada partai puncak.

Berlaga di lapangan 1 St. Jakobshelle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019), Sindhu menang telak lewat dua gim langsung, 21-7, 21-7.

Baca juga: Rekap Final Kejuaraan Dunia Badminton 2019, Ahsan/Hendra Juara Dunia

Sindhu yang sebelumnya sudah memenangi dua medali perak dan dua perunggu pada Kejuaraan Dunia mengatakan, kemenangan di Basel ini merupakan sesuatu yang spesial baginya.

"Kemenangan ini sangat khusus tentu saja, karena saya perempuan pertama di India yang memenangi emas," ucap Sindhu, dilansir ANTARA.

"Pasti ini momen yang sangat menyenangkan, kemenangan yang spesial bagi saya karena setelah dua perak dan dua perunggu, akhirnya saya menang emas," katanya melanjutkan.

Sementara itu, Indonesia sukses merengkuh gelar Kejuaraan Dunia 2019 lewat pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada partai final, pasangan dengan julukan The Daddies tersebut mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Melalui pertarungan berdurasi 1 jam 3 menit, unggulan keempat asal Indonesia tersebut menang lewat rubber game, 25-23, 9-21, 21-15.

Baca juga: Ahsan/Hendra Raih Gelar Kejuaraan Dunia Badminton 2019

Ini merupakan kemenangan kedua Ahsan/Hendra atas lawannya yang merupakan unggulan ke-12 tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X