Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Vs Arema FC, Milo Puji Spaso Pemain Brilian

Kompas.com - 25/08/2019, 22:00 WIB
Suci Rahayu,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

GIANYAR, KOMPAS.comArema FC gagal mendapatkan poin dalam lawatannya ke markas Bali United untuk melakoni pertandingan Liga 1 2019, Sabtu (24/8/2019).

Tim berjulukan Singo Edan kalah 1-2 meskipun mereka sudah bermain maksimal, terutama saat babak kedua.

Arema bermain di bawah tekanan Bali United sepanjang babak pertama. Ini membuat Dendi Santoso dkk hanya bisa membalas dengan serangan balik.

Meski demikian, Arema bisa mengimbanginya sehingga skor saat turun minum 1-1. Gol Willian Pacheco dibalas gol indah Makan Konate pada pengujung babak pertama.

Pada babak kedua, Arema mulai mengimbangi. Hanya saja, Arema kemudian kecolongan gol Ilija Spasojevic yang memanfaatkan umpan silang Diaz Angga Putra dan membuat Bali United unggul 2-1.

Baca juga: Bali United Vs Arema FC, Strategi Umpan Silang Berjalan dengan Baik

Setelah itu, Arema bermain lebih agresf dan bermain lebih lepas. Sayang, mereka gagal menjebol gawang Serdadu Tridatu, julukan Bali United, sehingga pulang dengan tangan hampa.

“Kami kecolongan pada babak kedua. Kami sudah berupaya maksimal, namun karena kurang beruntung akhirnya kalah,” ujar winger Arema, Dendi Santoso.

Dia mengatakan, timnya memang tampil menunggu pada babak pertama untuk menjalankan strategi yang diterapkan tim pelatih.

Hal itu berubah pada babak kedua setelah kebobolan gol kedua. 

“Instruksi pelatih begitu, mungkin kami memang lebih menunggu. Setelah ketinggalan, kami sedikit lebih menyerang,” tambahnya.

Pada babak kedua ketika Arema mengganti Alfin Tuasalamony dengan Nasir dan akhirnya pertahanan lebih kuat, serangan Arema tidak berarti. Bali United juga memperkuat pertahanan mereka.

“Kami mencoba kembali mencetak gol kembali. Tetapi gol belum terjadi,” ungkap dia.

Dalam laga itu, Arema memang terlihat kalah pada babak pertama. Penguasaan bola menjadi milik tuan rumah.

Baca juga: Bali United Vs Arema FC, Kata Sylvano Comvalius soal Mantan

Hanya saja, beberapa pergantian pemain pada babak kedua, membuat duel kedua tim lebih menarik, sekalipun hanya ada satu gol tercipta.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengatakan bahwa kekalahan timnya karena membuat kesalahan. Dia pun mengakui, Bali United memiliki kualitas individu yang bagus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com